Toyota akan Segera Luncurkan New Sportcar Supra

toyota-86-_120601150401-916

Jika anda mendengar motor sport, mungkin anda akan mengingat motor kawasaki yang merupakan salah satu produsen motor sport. Tetapi bagaimana jika anda mendengar kata mobil sport? Mungkin anda akan mengingat mobil lamborghini, ferarri, dll.

Dengan semakin banyaknya peminta mobil sport di dunia, pihak Toyota kini memiliki tujuan untuk segera “membangkitkan” kembali mobil Supra milik mereka dengan menghadirkan sportcar keduanya dari tiga model yang sudah di rencanakan.

Sedan Sport yang pertama kali di luncurkan adalah Toyota 86 (Hachiroku), hasil kerja sama dengan Subaru. Menurut Kepala Teknis 86  Tetsuya Tada.

Berbicara dalam acara peluncuruan Toyota 86 di Jerman pada pertengahan 2012 lalu, Tada mengonfirmasi bahwa bos Toyota Akio Toyoda memintanya untuk segera mengahadirkan penerus Supra. Menurut Akio, membangun mobil sport merupakan salah satu cara penting bagi perusahaan. Tetapi menurut Tada, untuk mulai dari studi proyek hingga diluncurkannya setiap model baru butuh waktu hingga 5 tahun yang berarti calon Supra baru akan diluncurkan paling cepat tahun 2017.

Leave a comment