Toyota akan Segera Luncurkan New Sportcar Supra

toyota-86-_120601150401-916

Jika anda mendengar motor sport, mungkin anda akan mengingat motor kawasaki yang merupakan salah satu produsen motor sport. Tetapi bagaimana jika anda mendengar kata mobil sport? Mungkin anda akan mengingat mobil lamborghini, ferarri, dll.

Dengan semakin banyaknya peminta mobil sport di dunia, pihak Toyota kini memiliki tujuan untuk segera “membangkitkan” kembali mobil Supra milik mereka dengan menghadirkan sportcar keduanya dari tiga model yang sudah di rencanakan.

Sedan Sport yang pertama kali di luncurkan adalah Toyota 86 (Hachiroku), hasil kerja sama dengan Subaru. Menurut Kepala Teknis 86  Tetsuya Tada.

Berbicara dalam acara peluncuruan Toyota 86 di Jerman pada pertengahan 2012 lalu, Tada mengonfirmasi bahwa bos Toyota Akio Toyoda memintanya untuk segera mengahadirkan penerus Supra. Menurut Akio, membangun mobil sport merupakan salah satu cara penting bagi perusahaan. Tetapi menurut Tada, untuk mulai dari studi proyek hingga diluncurkannya setiap model baru butuh waktu hingga 5 tahun yang berarti calon Supra baru akan diluncurkan paling cepat tahun 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s