Delivery Makanan Kuliner – Wakuliner, Marketplace Jual, Cari Dan Delivery Makanan Kuliner

Wakuliner - Delivery Makanan Kuliner
Wakuliner – Delivery Makanan Kuliner

Wakuliner atau akronim dari Wadah Kuliner ini merupakan sebuah marketplace yang menyediakan beragam jenis produk serta layanan kuliner. Dimana aplikasi ini tidak hanya menyediakan layanan delivery makanan kuliner saja, tapi juga bisa digunakan untuk menjual makanan.

Saat ini, Wakuliner sendiri sudah memiliki sekitar 3.600 merchant yang tersebar di 60 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Bali, Palembang sampai dengan Makasar.

Hadirnya Wakuliner berasal dari pengalaman pribadi pendirinya, yakni Anthony Gunawan yang merasa kesulitan untuk memesan makanan ketika berpindah-pindah kota. Dimana setelah itu beliau mendapatkan ide untuk membuat sebuah aplikasi yang menyediakan beragam pilihan kuliner dalam satu platform.

Ide tersebut kemudian terwujud pada awal tahun 2016 ketika beliau secara resmi mendirikan Wakuliner sebagai sebuah marketplace yang menyediakan beragam jenis produk dan layanan kuliner. Salah satunya adalah delivery makanan kuliner.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya menyediakan layanan pemesanan makanan saja, tapi juga bisa digunakan untuk menjual makanan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Dan pada awal bulan Agustus 2017 yang lalu, Wakuliner baru saja melakukan soft launchingnya walaupun sudah berdiri lebih dari setahun. Mengenai hal tersebut, pendiri Wakuliner, Anthony menjelaskan pihaknya memang sengaja tak mempromosikan aplikasi tersebut terlebih dahulu karena masih dalam tahap penyempurnaan.

Diantara 3.600 merchant yang ada di platform Wakuliner saat ini, sebagian besar dari merchant tersebut merupakan restoran besar. Akan tetapi, saat ini fokus dari pihak Wakuliner adalah mengajak pelaku UKM untuk bergabung kedalam platofrm mereka.

Salah satu layanan delivery makanan kuliner dari Wakuliner adalah pesan makanan antar kota yang mana membuat Anda dapat memesan makanan khas atau tradisional dari suatu daerah. Yang kemudian akan dikirimkan melalui jasa pengiriman barang atau instant courier, JNE.

Namun, jika restoran yang Anda pilih berada di satu kota yang sama, maka restoran akan mengirimkan makanannya melalui kurir delivery makanan kuliner yang bekerja sama. Bagaimana, pesan memesan makanan menjadi lebih mudah bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s