CBR500R Siap Menjadi Pesaing Berat Bagi Kawasaki Ninja 650R

HondaCBR500R-8

Setelah tertangkap kamera karena telah syuting di kota Sulmona, Provinsi L’Aquila, Italia, Honda kini merilis foto – foto resmi tampang dari CBR 500R. Kita masih menunggu dalam beberapa hari ke depan, soal data spesifikasi teknisnya, yang akan di barengi dengan peluncuran CB500R (versi naked) dan CB500X (versi supermoto).

Soal tampang, kemiripannya sangat mirip dengan CBR500R, terutama pada bagian fairing dan belakang. Selebihnya baru, seperti lampu depan yang lebih besar. Dari info yang berkembang, sepeda motor ini akan menggunakan mesin dua silinder segaris berkapasitas 470 cc berpendingin cairan. Transmisinya mencapai hingga 6 percepatan dengan tenaga 47 PS dan torsi mencapai 40,6 NM.

Di bagian rangka masih menggunakan tubular. Sedangkan kaki-kakinya, monoshock di belakang dan shockbreaker teleskopik konvensional di bagian depan. Rencananya, Honda akan memperkenalkan ketiga motor sport 500 CC itu besok pada pameran sepeda motor terbesar di dunia, EICMA di Milan, Italia.

Honda memang sedang merancang kemunculannya agar dapat membuat banyak orang menjadi penasaran. Sesuai dengan planning global, ketinganya  akan diproduksi di Thailand untuk kemudian dipasarkan ke seluruh dunia. Sama seperti CBR 250R atau PCX 150.

Kemunculan CBR500R ini tentunya akan menjadi saingan berat bagi motor kawasaki Ninja 650 yang lebih dahulu masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s