Makan Nanas Saat Haid – Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Buah Nanas!

Makan Nanas Saat Haid – Telat datang bulan adalah salah satu ciri dari kehamilan yang paling umum terjadi pada wanita. Namun, walaupun demikian tamu bulanan yang telat datang bisa berarti lain.

Misalnya sedang sakit atau ada gangguan hormon. Ada banyak faktor yang menyebabkan wanita mengalami telat haid dan dalam kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi telat haid dengan menggunakan buah nanas.

Normalnya, waita memiliki siklus haid selama 22 sampai 35 hari dengan rata-rata siklus 28 hari. Telat haid dalam jangka waktu 1 atau 2 hari masih digolongkan normal dan biasa terjadi.

Namun, jika telat haid mencapai seminggu, sebulan atau lebih dari biasanya, itu artinya ada yang tidak beres dengan Anda. Dan kemungkinannya adalah sedang hamil atau mengalami masalah telat haid.

Beberapa wanita positif hamil setelah berhubungan seks juga banyak yang mencari cara untuk menggugurkan kandungannya. Hal tersebut tentunya bukan hal yang bijaksana dan dapat membahayakan jiwa.

Karena upaya-upaya seperti itu hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis dan itu pun dengan beberapa kondisi tertentu. Dan salah satu langkah alami yang direkomendasikan adalah dengan makan nanas saat haid.

Makan nanas saat haid dipercaya dapat membantu mengatasi masalah nyeri haid, karena di dalamnya terdapat salah satu ezim yang dapat membantu merangsang dinding rahim untuk meluuhkan lapisannya.

Selain itu, enzim bromelain pada buah nanas ini pun dapat membantu mengatasi masalah nyeri haid serta kram perut. Yakni dengan mengurangi produksi hormon prostaglandin yang memicu terjadinya kram perut.

Jika ditanya berapa jumlah yang ideal dari makan nanas saat haid, maka jawabannya adalah tidak ada jumlah khusus. Namun, yang perlu diperhatikan adalah konsumsi nanas dalam jumlah yang wajar, jangan terlalu berlebihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s