Sekilas Tentang Finishing Untuk Furniture Kayu

Faktor utama dari sebuah tempat penyimpanan atau storage adalah kemampuan untuk menampung bermacam barang disetiap areanya. Untuk mendukung kemampuan tersebut, tentunya tempat penyimpanan tersebut harus tersusun dari material yang tepat. Menurut Toko HPL Jakarta, material penyusun storage terdiri dari berbagai macam bahan yang dibedakan menjadi dua macam, yaitu bahan struktur dan bahan pelapis.

45

Tentunya, setiap bahan tersebut memiliki fungsinya sendiri yang membuat furniture tidak hanya terlihat indah, tetapi juga dapat menjalankan fungsinya menjadi tempat penyimpanan yang baik.

Material struktur menjadi perhatian utama dalam pemilihan furniture penyimpanan. Dengan struktur yang kuat, tentunya furniture dapat digunakan lebih baik dan usia penggunaannya pun lebih lama. Setiap material penyusun struktur yang akan dipilih tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan masing – masing. Sebelum memutuskan untuk pergi ke pengrajin furniture, ada baiknya jika mengetahui jenis-jenis material yang digunakan.

Apa saja jenis – jenis material yang digunakan untuk furniture? Jika penasaran, Anda perlu membaca ulasan yang akan Toko HPL Jakarta sampaikan berikut  ini :

Pertama, biasanya tukang kayu menggunakan kayu solid sebagai bahan dasar furniture. Ini karena bahan kayu solid adalah bahan yang paling baik untuk membuat furniture. Selain kuat, kayu solid juga tahan lama. Sering digunakan untuk keperluan eksterior dan bangunan rumah seperti kusen, pintu, pragola, dan lain – lain.

Menurut Toko HPL Jakarta, kayu solid masih banyak dipilih sebagai material utama penyusun furnitur. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kayu solid dapat bertahan lama, serta materialnya yg padat mudah diberi detail-detail tambahan untuk hiasan. Namun sepanjang penggunaanya, kayu solid akan mengalami susut yang dapat berpengaruh terhadap ukuran. Selain itu tanpa langkah pencegahan yang tepat, kayu solid lebih rentan terhadap rayap dan dapat mengeluarkan bubuk kayu sehingga bisa keropos. Untuk mencegah hal seperti ini, Anda perlu malapis furniture kayu Anda dengan finishing atau HPL laminate.

Kemudian yang kedua adalah Teakblock . Material ini tersusun oleh potongan kayu yang dibungkus kayu tipis. Harganya pun cukup terjangkau sehingga banyak dianjurkan untuk digunakan oleh kebanyakan pengrajin. Akan tetapi jika tidak hati-hati memilih, dalam teakblock dapat dijumpai rongga diantara potongan kayu sehingga tidak dapat dipasang paku.

Demikian ulasan yang dapat Toko HPL Jakarta sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat serta dapat menjadi acuan untuk Anda yang ingin membeli furniture. Untuk informasi lapisan HPL laminate, Anda bisa mengunjungi laman kami di www.taco.com Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s