HPL Laminate Untuk Furniture Masa Kini

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa, HPL laminate kini menjadi pilihan mayoritas masyarakaat untuk dijadikan sebagai lapisan atau finishing pada furniture. Namun demikian, tahukah Anda apa alasan masyarakat memilih HPL laminate? Pada kesempatan kali ini, Toko HPL Jakarta akan mengulas tuntas tentang rahasia HPL laminate sehingga memikat hati masyarakat untuk memilihnya sebagai lapisan atau finishing. Berikut lebih jelasnya :

taco

Yang pertama adalah, HPL laminate bekerja lebih baik sebagai penutup permukaan untuk kabinet, meja, kitchen set, dekorasi interior dan furniture lainnya yang berbahan dasar kayu. Meningkatkan biaya dan kekurangan pasokan bahan kayu dan permintaan bahan yang ramah lingkungan membuat HPL sebagai salah satu bahan yang paling populer untuk produk furniture dan interior.

Kemudian alasan kedua adalah, HPL laminate merupakan lapisan akhir atau finishing berbagai furniture berbahan dasar plastik yang tipis kini menjadi cukup terkenal dan menarik minat dunia furniture.Terutama untuk furniture berbahan dasar multiplek yang biasanya finishing terluar menggunakan bahan triplek corak yang kini sudah mulai ditinggalkan.

Menurut Toko HPL Jakarta, perubahan cara finishing HPL laminate biasanya memerlukan treatment cat semprot duco yang dari segi biaya dan waktu sangat jauh berbeda. HPL laminate lebih praktis, cepat dan harga HPL laminate juga lebih murah sehingga semakin diminati oleh para produsen furniture.

Selain itu. HPL laminate memiliki berbagai macam corak dan warna yang dapat digunakan dan dari berbagai ragam tersebut paling banyak merupakan corak dan warna kayu dari berbagai jenis. Ada pula HPL laminate yang memiliki warna dan kesan metalik. Jadi intinya adalah, dengan banyak pilihan, maka Anda akan semakin mudah untuk menyesuaikan dengan tema rumah Anda.

HPL memiliki kelebihan lain yaitu anti gores dan anti air. Meskipun tidak seratus persen, material dari HPL laminate ini kuat berkat bahan utamanya yang merupakan plastik keras PVC dengan permukaan bertekstur. Material ini lebih kuat daripada material sheet yang biasanya digunakan untuk melapisi furniture murah yang dijual toko-toko furniture biasanya tidak terkecuali oleh Toko HPL Jakarta.

HPL laminate juga memiliki varian produk edging yang dapat mempermudah pengerjaan furniture pada bagian pinggir yang tipis. Prosesnya cukup praktis, mudah dan lebih cepat pengerjaannya. Soal harga HPL laminate juga lebih rendah karena tidak memerlukan tukang khusus finishing, cukup tukang kayu saja.

Itulah tadi ulasan yang dapat kami sampaikan tentang apa saja alasan mayoritas masyarakat memilih HPL laminate sebagai lapisan furniture, semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s