Ini Dia Info Sekilas Tentang Jenis Style Finishing Kayu

Sekuat atau sebagus apapun bahan dasar pembuatan furniture yang mungkin terdiri dari kayu terbaik dan pilihan, tetap saja jika tanpa lapisan atau finishing, maka tampilan kayu akan terlihat kasar. Untuk Anda yang ingin memberikan lapisan, HPL Laminate Jakarta siap memberikan layanan terbaik dengan HPL laminate.

taco

Ada berbagai macam jenis style finishing yang tersedia, diantaranya adalah finishing melamine, cat duco dan HPL Laminate. Untuk bagian dalam kabinet biasanya dilapisi bahan melamine. Namun kabinet yang menggunakan kaca, bagian dalamnya tidak dilapisi melamine, melainkan dilapisi dengan bahan yang sama dengan pelapis kabinet bagian luar.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba menginformasikan beberapa jenis style finishing. Berikut ulasannya :

Yang pertama adalah finishing melamine, finishing ini biasa digunakan untuk bagian dalam kabinet sebagaimana yang telah di jelaskan diatas. Caranya dengan melakukan metode penyemprotan cairan melamine sebagai lapisan permukaan finishing akhir pada permukaan furnitur dapat berupa tampilan yang tidak mengkilat.

Namun demikian, HPL Laminate Jakarta juga bisa diterapkan untuk bagian dalam ataupun luar kabinet karena bahannya yang halus serta ukurannya yang relatif besar. Selain itu, HPL Laminate Jakarta juga memiliki pilihan warna yang bervariasi.

Adapun finishing melamine biasanya terdiri dari warna kayu natural, karena finishing sistem melamine dalam interior desain digunakan untuk furniture yang ingin menampilkan kesan natural pada serat kayu.

Bahan dari finishing melamine ini adalah Melamine Sanding Sealer, yang berguna sebagai lapisan dasar sebelum proses top coat dilakukan, melamine clear sebagai lapisan akhir setelah proses pekerjaan sanding seale dilakukan, thinner sebagai pengencer cairan finishing melamine, wood filler atau bahan berupa cairan sebagai pewarna permukaan kayu.

Yang kedua ada yang disebut cat duco. Finishing ini menggunakan metode penyemprotan cat duko pada permukaan furniture yang menggunakan pistol semprot dengan menggunakan tekanan angin. Untuk warna dapat bervariasi sesuai dengan pilihan yang beraneka ragam seperti warna pastel maupun natural. Ketika proses cat duco ini serat kayu pada perabot kayu tidak akan terlihat dan merupakan efek samping jika menggunakan cat duco.

Yang terakhir adalah laminate. Metode finishing interior atau furnitur ini caranya dengan merekatkan atau memberikan bahan pelapis dipermukaan furniture. Pelapis umum yang digunakan diantaranya adalah HPL atau High Polyphinil Laminated, tacon, decosit, supercon dan PVE atau Polymerization of Vinyl Chlorid.

Itulah tadi beberapa style finishing yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Untuk informasi lebih jelas mengenai HPL Laminate Jakarta, Anda bisa mengunjungi laman kami di www.taco.com Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s