Edward Chang – Baru Saja Diangkat Menjadi Pimpinan, Ini Tipsnya Agar Tidak Stress Dalam Bekerja

10. Edward Chang - Tips Memaksimalkan Modal Awal Dengan Rp 0-1
edward chang

Edward Chang – Ketika Anda baru saja diangkat menjadi manajer atau pimpinan dari sebuah divisi, artinya beban Anda bertambah banyak. Anda tahu dan sadar tentang hal ini sehingga membuat otak langsung dan begitu saja dipenuhi dengan segala urusan dan kepadatan pekerjaan yang haru dilakukan. Dan belum lagi Anda harus berinteraksi dengan anggota divisi atau bawahan, Anda pasti akan merasa stress.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kali ini Edward Chang memiliki tips ampuh untuk mengatasinya. Ia sendiri sudah melakukannya dan mempraktekannya dalam karirnya sebagai seorang pimpinan dari perusahaan rental AC nomor 1 di Indonesia, PT Quality Technic dan PT Quality Power. Lakukan keempat hal ini agar Anda tidak merasa stres dan dapat menjadi pemimpin yang baik untuk perusahaan dan juga tim kerja Anda.

10. Edward Chang - Tips Memaksimalkan Modal Awal Dengan Rp 0-2
edward chang
  1. Sebagai seorang pemimpin baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memancing karyawan juga rekan kerja lainnya ketika Anda memperkenalan diri dan berbicara di depan umum. Hal ini mungkin terdengar sedikit arogan, namun menurut Edward Chang bukan ini maksudnya, ketika Anda baru saja diangkat menjadi seorang pemimpin yang baru, Anda harus mengenal seluruh staff. Karena nantinya Anda memberikan tugas dan mengatur jalannya pekerjaan. Maka dari itu, mereka juga perlu mengenal Anda sehingga ketika bekerja sama dan berkomunikasi nanti tidak akan menjadi canggung dan kaku.
  2. Biasanya untuk meningkatkan produktivitas, Anda akan menggunakan to-do-list. Namun, sebenarnya cara ini tidaklah efisien. Karena menurut Edward Chang, lebih baik Anda mengggunakan kalender biasa untuk menandakan tanggal sekian harus melakukan apa saja. Dan apa yang harus Anda lakukan selanjutnya sehingga batas waktu untuk menyelesaikan pekerjaan akan terlihat jelas. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam memanage waktu.
  3. Staff dan rekan kerja bukan bekerja untuk Anda, tapi mereka bekerja untuk perusahaan bersama staff dan rekan kerja. Artinya, tidak ada siapa yang harus melayani siapa. Jadi, sebagaimana pemimpin yang baik, Anda harus memperhatikan apa yang mereka inginkan, katakan dan keluhkan. Ide mereka mungkin saja akan membawa perkembangan yang besar dan kritik mereka bisa jadi membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik.
  4. Ketika seseorang merasa lebih bahagia dan fokus pada pekerjaan, kinerjanya juga akan menjadi lebih baik. Menurut Edward Chang ada 3 hal yang biasa membuat seseorang merasa bahagia. Pertama, ketika mereka telah mendapatkan pelajaran baru. Kedua, ketika kehidupan pribadi dan pekerjaannya berjalan dengan harmonis. Ketiga, mereka akan memberikan satu sumbahan atau memberikan andil dalam kesuksesan perusahaan atau timnya.
11. Edward Chang - Menjadi Pengusaha Yang Bugar, Bahagia Dan Produktif, Ini Caranya-3
edward chang 

Sebagai pemimpin, Anda harus mampu memenuhi keempat hal diatas agar kebahagian staff dan karyawan Anda berjalan sejajar dengan kinerja yang semakin meningkat. Dengan melakukannya, Anda tidak akan stress walaupun tanggung jawab pekerjaam Anda semakin bertambah banyak. Edward Chang mengatakan bahwa dengan ini Anda akan mampu disukai oleh para karyawan dan rekan kerja satu tim.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s