Distributor HPL Jakarta – Jenis Kayu Furniture

desain-kitchen-set-minimalis-36-1024x768Indonesia adalah salah satu negara penghasil kayu terbesar, dan karena melimpahnya sumber daya alam dari kayu ini maka banyak sekali bentuk olahan kayu di Indonesia. Menurut Distributor HPL Jakarta, kayu tersebut banyak diolah menjadi furniture dan juga sebagai material konstruksi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan, tidak sedikit pengerajin yang membuat seni dari bahan dasar kayu.

Pada kesempatan kali ini, distributor HPL Jakarta akan membahas jenis kayu terbaik untuk furniture yang umum di temukan di Indonesia. Pada dasarnya, hampir semua jenis kayu bisa di gunakan untuk membuat furniture, selama kayu tersebut memiliki tingkat kekerasan yang cukup.

Berikut distributor HPL Jakarta akan membahas tentang berbagai tipe kayu keras, selain kayu jati yang memang sudah pasti digunakan di Indonesia untuk membuat furniture, atau yang biasa di gunakan oleh tukang kayu untuk membuat produknya:

  • Kayu Mahoni

Kayu mahoni ini selain memiliki kualitas yang baik, harganya juga lebih murah jika di bandingkan dengan kayu jati. Kayu ini adalah pilihan alternatif dari para pengrajin mebel atau furniture jika Anda ingin membuat produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain menjadi furniture, Kayu mahoni ini juga terkenal sebagai kayu yang di gunakan untuk di jadikan body gitar, dimana pabrikan besar seperti Gibson banyak menggunakan kayu mahoni tersebut dalam produknya.

  • Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling banyak juga di gunakan karena karakter uniknya. Terlebih untuk pengrajin seni, menurut distributor HPL Jakarta pengrajin seni lebih sering menggunakan kayu sonokeling ini.

Kayu sonokeling ini memiliki warna gelap yang sangat natural dan juga karakter kayunya yang sangat keras. Furniture yang di buat menggunakan kayu sonokeling ini biasanya akan terlihat sangat elegan, karena seperti kayu jati, kayu ini memiliki pola serat dan butiran yang menarik.

  • Kayu Akasia

Kayu akasia jika dilihat sepintas memiliki warna dan serat yang mirip dengan kayu Jati. Mungkin itu juga salah satu alasan banyaknya pengrajin yang memanfaatkan kayu akasia untuk membuat furniture. Kayu akasia selain memiliki kemiripan dengan kayu jati di segi tampilan, tetapi juga di kenal sebagai kayu yang berat dan kuat.

  • Kayu Asam

Sekarang ini permintaan kayu asam semakin meningkat, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Kayu asam dipilih untuk menjadi bahan baku furniture karena ketersediaannya di alam masih melimpah dan ukuran kayunya yang cenderung besar.

Biasanya untuk furniture yang menggunakan kayu asam sebagai bahan bakunya akan menonjolkan dari ketebalan kayu yang di gunakan.

Demikian ulasan yang dapat distributor HPL Jakarta sampaikan mengenai kayu kayu yang biasa di gunakan pengerajin untuk membuat furniture. Untuk lapisan kayu atau finishing kayu, Anda bisa menggunakan HPL laminate, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s