Harga HPL Laminate – Mengganti Furniture Lama Tanpa Perlu Membeli Yang Baru

45.jpg

Terkadang kita mudah jenuh dengan tampilan furniture yang ada di rumah. Namun, alih-alih ingin menapatkan suasana yang baru, terkadang  kita jadi mengeluarkan banyak uang untuk membeli furniture baru dan mengakibatkan rumah menjadi semakin sempit. Lalu, bagaimana cara mengolah furniture yang ada pada hunian Anda tanpa perlu membeli yang baru?

Jawabannya adalah menggantinya dengan material finishing baru, yakni HPL Laminate yang harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli furniture baru.

Bagaimana cara menyulapnya? Ikuti tips-tips dibawah ini 🙂

  • Langkah pertama adalah pastikan lebih dulu furniture mana saja yang akan di ganti tampilannya.
  • Langkah kedua, cek lebih dulu material finishing yang akan digunakan. Gunakan HPL Laminate untuk diaplikasikan sebagai material finishing furniture Anda.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni HPL Laminate. Material finishing ini merupakan lapisan yang digunakan untuk finishing furniture yang tersedia dalam banyak piliha corak dan warna. Material ini berbentuk lembaran dengan ukuran 2440mm x 1220mm. Harga dari HPL Laminate juga bervariasi, tergantung pada corak,. model, warna dan ketebalan yang Anda butuhkan. Namun biasanya, harga HPL Laminate di pasaran bersikar dari Rp 150.000,- sampai dengan Rp 500.000,- per lembarnya. Tapi, merek umum yang ada dipasar dan dan terbukti kualitasnya adalah Taco HPL.

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya?

  1. Bersihkan permukaannya dengan cara melepaskan lapisan finishing dengan triplek menggunakan thiner secukupnya. Tarik lapisan tersebut sampai terlepas dan tunggu kurang lebih setengah jam. Bersihkan permukaan funiture dengan menggunakan amplas sampai sisa-sisa lem kuning yang lama hilang dan permukaan furniture menjadi halus.
  2. Sambil menunggu untuk mengamplas, Anda bisa mengukur lebih dulu permukaan furniture yang akan ditutupi dengan menggunakan HPL Lamnate. Setelahnya, potong sesuai dengan ukuran bidang yang akan ditempel.
  3. Tuangkan lem kuning pada lapisan HPL Laminate secukupnya, kemudian ratakan lem kuning dengan menggunakan serkap. Lalukan juga pada permukaan furniture yang sudah diamplas sebelumnya. Biarkan sampai dengan mengering, kurang lebih 5 menit sampai 10 menit.
  4. Setelah kedua permukaan mengerung, maka mulai satukan permukaan HPL Laminate dengan permukaan furniture. Kemudian urut permukaan furniture menggunakan kain yang bertujuan agar lem melekat dan menyatu serta menghilangkan ruang udara diantara kedua bahan tersebut.
  5. Setelah selesai, bersihkan sisa lem kuning yang mungkin ada dan menempel pada furniture dengan menggunakan kain bal yang dubasari dengan sedikit bensin atau thiner.

Mudah bukan?

Jangan ragu untuk mengaplikasikannya pada furniture di rumah Anda. Memperbaharui furniture tidak selalu dengan cara membeli yang baru, cukupn gunakan HPL Laminate yang memiliki banyak motif, corak dan warna. Temukan beragam motif dan warna material finishing dari Taco HPL ini di www.taco.co.id Anda juga bisa menyesuaikan harga HPL Laminate sesuai dengan kebutuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s