Cara Mengatasi Noda Membandel di Keramik Lantai Kamar Mandi

IKP_6037-copyCara membersihkan lantai kamar mandi yang bernoda membandel tentu membuat Anda pusing. Selain tidak bagus dipandang juga dikhawatirkan menyimpan bakteri yang tidak terlihat. Tapi, jika Anda takut menggunakan bahan-bahan kimia dalam produk pembersih keramik lantai kamar mandi yang bisa membahayakan kesehatan ada cara lain.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda pergunakan. Semua bahan alami tersebut bisa Anda temukan di dapur.

Lumut cepat sekali tumbuh di tempat-tempat lembab, dingin dan tidak pernah terkena sinar matahari. Di ruangan lembab semacam kamar mandi, lumut bisa tumbuh di lantai dan dinding. Tentu saja ini membahayakan jika tidak segera dibersihkan. Sebab bisa menyebabkan lantai licin dan membahayakan pemilik rumah.

Larutan garam bisa membantu mengusir lumut dalam jangka waktu lama. Berbeda dengan pembersih kamar mandi yang berbahan dasar kimia dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit tangan. Garam dapur aman dan tidak menyebabkan gatal dan iritasi kulit.

Kerak, karat, lumut dan jamur yang menempel di kamar mandi terjadi karena penumpukan air sabun dan jamur di lantai kamar mandi. Agar Anda tidak mengalami masalah-masalah noda membandel di kamar mandi, Anda harus menghindari hal-hal berikut ini:

  • Membersihkan Bagian Kotor

Hal ini sangat tidak dianjurkan karena bagian kotor dan bernoda yang sudah terlihat sudah pasti susah dihilangkan. Oleh sebab itu lakukan pembersihan rutin lantai kamar mandi dua minggu sekali atau paling lama seminggu sekali.

  • Membersihkan Bagian Yang Mudah Dijangkau

Bakteri-bakteri menyukai tempat tinggal di sekitar sudut yang tidak mudah di jangkau. Bayangkan apabila bagian sudut dan disekitar kloset dan bak mandi tidak tersentuh sikat. Sisa air sabun dan jamur akan menimbulkan kerak yang susah hilang.

  • Menyimpan Sikat Toilet Basah

Kelembaban cepat sekali menjadi tempat tumbuhnya jamur dan bakteri. Oleh sebab itu ubah kebiasaan menyimpan sikat toilet saat masih basah. Sesudah dipakai untuk menyikat toilet, keringkan sikat sebelum diletakkan di tempatnya. Untuk lebih bersih maksimal, Anda harus rajin merendam sikat toilet ke dalam air yang telah diberi cairan desinfektan pembasmi bakteri.

  • Meletakkan sikat gigi dekat kloset

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa setiap kali Anda menyiram toilet kamar mandi, partikel kecil aerosol dari toilet akan melayang sejauh enam kaki. Artinya apabila sikat gigi di di dekat toilet, maka kebersihan sikat gigi Anda tidak terjamin.

Sebab telah dihinggapi partikel-partikel aerosol dari toilet tanpa Anda sadari. Oleh sebab itu letakkan rak sikat gigi jauh dari toilet. Paling tidak diluar jangkauan jarak 6 kaki.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang membersihkan keramik lantai kamar mandi, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s