Alternatif Keramik Lantai Kamar Mandi Roman yang Banyak Diminati

unicolorAda keramik lantai kamar mandi yang biasa disebut rajasthan yang bersifat fleksibel, artinya proses pemasangannya bisa dengan berbagai cara, yaitu secara acak, zig zag, dan tegak lurus. Ukurannya juga bervariasi, dengan motif-motif yang unik dapat dipesan sesuai selera Anda.

Jika diperhatikan dengan seksama, ciri khas motif keramik zig zag memasukkan dua unsur di dalamnya yang di dominasi motif hewan dan tumbuhan. Karena coraknya yang terkesan alami dengan mengadopsi unsur-unsur alam, keramik jenis ini sangat tepat diaplikasikan untuk desain kamar mandi yang mengusung konsep natural.

Desain alternatif selanjutnya yaitu menggunakan batu alam, yang juga sedang booming di beberapa dekade ini, fungsinya bisa dijadikan sebagai media relaksasi tubuh. Anda juga bisa menggabungkan bebatuan bersama dengan keramik kaca, usahakan untuk membuat bidang saluran air lebih rendah, dibanding jajaran lantai lain.

Langkah pertama, mulailah dari warna, model, motif, corak sampai harga. Sesuaikan semuanya dengan hati dan perasaan, namun tetap cerah agar kamar mandi selalu terlihat segar, sehingga hasilnya nanti sangat memuaskan.

Banyak sekali alternatif pilihan dari warna, motif dan harga. Jeli dan perhatikanlah matang –matang dalam memilih dan menentukan keramik. Walaupun keramik roman memiliki sifat yang awet dan tahan lama, namun Anda juga perlu memperhatikan dan merawatnya dengan baik.

Caranya adalah dengan selalu membersihkannya. Bila Anda menemukan tumpahan atau kotoran segera bersihkan menggunakan sabun atau dengan menggunakan pembersih lantai keramik.

Anda juga harus pintar dalam menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah. Perlu Anda ketahui semakin besar ukuran sebuah keramik pada ruangan, akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas.

Tidak ketinggalan juga seleksi warna, jika ruangan Anda kekurangan sinar matahari yang masuk, memilih warna keramik yang terang akan menjadi alternatif yang sangat baik, begitu juga sebaliknya. Hal ini perlu Anda terapkan pada semua ruangan rumah, entah itu dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga agar memperoleh hasil yang maksimal dan sesuai keinginan.

Menggunakan keramik untuk lantai kamar mandi memiliki beberapa keuntungan seperti daya tahan ruangan menjadi lebih kuat, Anti lembab dan mudah untuk dibersihkan. Memang gampang-gampang sulit dalam memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi. Keramik yang Anda pilih harus sesuai dengan tema dan motif desain kamar mandi agar bisa menciptakan interior yang enak dan nyaman ketika dipandang.

 

Pemilihan corak keramik pastinya akan menentukan visual dari interior kamar mandi yang berpengaruh pada estetika dan keindahan ruangan kamar mandi Anda. Jika salah memilih motif tentu Anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk menggantinya, jangan sampai hal tersebut terjadi pada kamar mandi Anda.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan mengenai alternatif keramik lantai kamar mandi, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s