Cara Kreatif Gunakan Keramik Dinding di Rumah

rosewood2aBosan dengan tampilan rumah yang terkesan monoton? Saatnya memberi sentuhan warna dan motif cantik untuk menyegarkan ruangan. Hiasi dinding dan furniture dengan cat mungkin bisa menjadi ide yang menarik, namun Anda perlu melirik hiasan seperti keramik dinding.

Ada banyak alasan memilih keramik dinding untuk dekorasi instan rumah Anda. Selain pilihan warna dan motif yang lebih menarik, mereka juga memberi sentuhan akhir yang tidak kalah mewah dibandingkan cat.

Soal harga, juga relatif terjangkau. Anda bisa memilih, tergantung dari model desain maupun jenisnya. Selain itu Anda bisa dapatkan keramik dinding dengan mudah di pasaran.

Keramik tidak hanya cocok di aplikasikan pada dinding saja. Untuk menyegarkan setiap sudut rumah tanpa terlihat terlalu mencolok, Anda bisa menggunakan keramik dinding ini pada beberapa sisi saja.

Berikut adalah cara yang tepat untuk menghias dinding Anda dengan keramik, selamat menyimak:

  • Sentuhan mewah pada anak tangga

Staircase atau anak tangga kini tidak terlewat menjadi media kreatifitas yang sering dimanfaatkan oleh para interior desain. Dengan memasang keramik dinding di anak tangga maka Anda tidak perlu repot-repot mengecat.

  • Ramaikan dapur dengan furniture

Mungkin Anda lebih nyaman dengan warna cat putih di dapur, namun tidak ada salahnya memberi sedikit sentuhan ceria lewat furnitur yang diberikan sentuhan keramik pada dinding.

  • Beri corak pada rak buku atau kabinet

Kabinet besar yang sering digunakan untuk memajang koleksi barang bisa Anda buat lebih elegan jika diberi beberapa keping keramik untuk menghias bagian sisi kabinet.

  • Ubah perabot biasa terlihat luar biasa

Berkat sedikit sentuhan keramik dinding, perabot yang dikombinasi dengan warna cat senada, Anda bisa mengubah sebuah perabot menjadi lebih memukau.

  • Beri keceriaan pada perabot luar ruangan

Perabot luar ruangan yang terbuat dari besi atau alumunium seringkali mudah mengalami kerak dan karat. Untuk mengantisipasinya dengan cerdik, Anda bisa menempeli keramik di dinding dengan tema senada.

  • Tampilan baru pada krei atau blind jendela Anda

Tidak mudah menemukan krei atau blind yang dilengkapi oleh corak-corak ceria. Jika ingin memberi tampilan yang senada dengan dinding, Anda juga bisa menempel krei atau bahkan jendela kaca.

            Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghias dinding dengan menggunakan keramik, semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk gunakan keramik granit yang tentunya memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan keramik biasa dari Indogress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s