Usir Noda Membandel di Sela Keramik Lantai

 

Pernah melihat lantai rumah tampak kusam meskipun sudah disapu dan dipel?rosewood2a

Bisa jadi penyebabnya, Anda tidak pernah membersihkan nat atau sela keramik lantai. Sela keramik biasanya berwarna putih, sehingga akan terlihat sangat jelas jika terkena noda atau berjamur. Terkadang sebu dan kotoran yang menempel inilah yang menyebabkan keramik menjadi kusam dan tidak sedap dipandang. Padahal membersihkannya tak butuh effort besar, so simak triknya.

  • Pilih produk yang sesuai

Produk pembersih lantai yang biasanya digunakan untuk mengepel cenderung kurang efektif untuk membersihkan sela-sela keramik lantai. Karbol atau cairan pembersih khusus kamar mandi justru lebih efektif. Lagipula cairan pembersih ini juga ditambah anti jamur dan anti lumut sehingga mencegah sela keramik lantai dihinggapi dua pengganggu tersebut.

  • Perhatikan aromanya

Tidak sedikit pembersih keramik lantai kamar mandi dan pembersih sela keramik lantai yang aromanya tidak enak. Selain itu, pembersih keramik lantai ini sangat menyengat sehingga beresiko membuat Anda pusing saat menghirupnya. Jangan hanya tergoda dengan harga murah, pilihlah pembersih keramik lantai yang aromanya netral sehingga Anda tidak harus membuat seluruh penghuni rumah sakit kepala. Pembersih keramik lantai yang aromanya menyengat ini akan meninggalkan aroma asam pada lantai keramik lantai Anda. Beberapa pembersih menggunakan aroma tertentu , misalnya lemon dan aroma ini dapat menjadi pilihan Anda.

  • Racikan bahan sendiri

Tidak ingin menggunakan produk yang aromanya tidak sedap?

Anda dapat meraciknya sendiri bahan pembersih sela keranik lantai. Misalnya dengan mencampur soda kue dengan cuka. Kedua bahan ini cukup efektif, bahkan bisa menghilangkan lumut serta jamur dan mengampilasikannya pada keramik lantai rumah Anda.

  • Bersihkan lantai lebih dulu

Sebelum menggunakan bahan pembersih sela keramik lantai, sapu dan pel lebih dahulu lantau Anda untuk menyingkirkan umpukan debu. Lalu oleskan pembersih keramik lantai dan diamkan selama 30 menit agar kotorannya terangkat. Setelah itu, Anda dapat menggunakan skat untuk membersihkan sela keramiknya. Segera bilas dengan air dan keringkan , jangan membiarkannya lembab untuk mencegah timbulnya jamur.

Aplikasikan tips ini ketika Anda akan membersihkan keramik lantai rumah Anda agar kembali bersih. Semoga bermanfaat šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s