Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman!

small-bedroom-interior-design-ideas-meant-to-enlargen-your-space-small-bedroom-ideas-6

Anda memiliki kamar tidur yang sempit dengan ruang tidak beraturan? Hal ini tentu akan membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman bukan?

Terlebih lagi, selain sebagai ruang pribadi kamar juga termasuk ruang favorit bagi siapapun bukan? Bahkan banyak orang yang menghabiskan waktu di kamar meski sekedar untuk membaca buku atau beristirahat.

Nah, tapi tentu hal ini akan menjadi sulit dilakukan bila Anda memiliki kamar yang luasnya sempit dengan tempat spring bed besar didalamnya? Bayangkan, Anda pasti tidak akan bisa melakukan apapun dengan bebas bukan?

excellent-small-bedroom-design-ideas-design-a-small-bedroom-together-with-small-room-ideas-storage-bedroom-images-small-bedroom-ideas

Tapi gak juga, jika Anda kreatif untuk menempatkan furniture dengan rapih pasti ruangan akan lebih terlihat asri dan tidak sempit.

Eit, Anda tidak perlu bingung berikut ini merupakan tips yang bisa dilakukan untuk membuat ruangan tetap rapih meski ruangan sempit kok. Caranya? Ini dia!

– Masukkan Barang Yang Diperlukan

Anda pasti memiliki furniture yang tidak terlalu penting bukan? Biasanya banyak orang langsung memasukkan barang tersebut tanpa memikirkan kerapihan dari ruang kamar.

Terlebih ketika ingin menambahkan berbagai barang elektronik di dalam kamar, hal ini membuat kamar menjadi sempit dan panas karena hawa tersebut berasal dari barang elektronik di dalam kamar.

– Manfaatkan Bawah Spring Bed

Anda dapat manfaatkan ruangan yang tidak digunakan sebagai solusi terbaik.

Manfaatkan ruang dibawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang digunakan seperti seprai tambahan, kaset atau dvd, atau barang lainnya yang memang tidak dipakai.

great-furniture-ideas-for-small-bedroom-furniture-arenapict-with-ideas-for-small-bedroom-bedroom-photo-small-bedroom

– Manfaatkan Dinding

Cara untuk atasi persoalan sempitnya ruang kamar tidur adalah dengan memanfaatkan dinding.

Penggunaan rak yang ditempel di dinding atau dikenal dengan floating shelf dapat membantu Anda menyimpan barang seperti alat buku, make up, aksesoris agar terlihat rapi.

Anda dapat menggunakan papan tebal dan disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh.

– Maksimalkan Ruang Sudut

Anda mungkin tidak pernah berpikir untuk manfaatkan sudut ruangan. Hal ini dapat digunakan untuk menyimpan lemari kecil sebagai tempat cadangan makanan.

Ada baiknya biarkan lemari kecil tersebut kosong, karena lemari tersebut berfungsi sebagai lemari yang multifungsi. Dan, Anda juga bisa memanfaatkannya dengan menempatkan meja untuk menaruh computer atau barang lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s