Tips Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Kondisi Fit!

Senior Couple

Anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan jauh? Dan membutuhkan waktu yang berjam-jam untuk sampai? Jangan sampai hal ini justru akan membuat dampak buruk bagi kesehatan.

Jangan hanya karena menggunakan tiket murah dari Airasia.com, Anda langsung memilih tempat jauh dan langsung pergi tanpa memikirkan hal-hal lain seperti stamina yang dibutuhkan saat berpergian.

Ada banyak sekali para traveler yang justru banyak jatuh sakit saat perjalanan, karena tidak memiliki ketersediaan obat atau sarana lain pendukung stamina tubuh.

Nah, untuk menghindari hal tersebut berikut ini ada cara yang dapat Anda lakukan lho agar tetap fit meskipun pergi melakukan perjalanan jauh! Here we go!

Pertama, Banyak-banyak Minum Air Putih

Pastikan Anda membawa air minum dalam jumlah yang cukup selama perjalanan. Idealnya memang minum minimal 8 gelas sehari.

candy-color-heat-proof-550ml-food-grade-pc-travel-drink-bottle-portable-water-cup-bottles-tumbler

Tapi biasanya banyak dari sekian orang hanya menghabiskan setengah botol minuman dalam perjalanan panjang, terlebih saat dalam bus, mobil atau pesawat. Jika dehidrasi dibiarkan dapat menurunkan kondisi tubuh Anda.

Kedua, Istirahat yang cukup

Ada beberapa orang sulit tidur dalam perjalanan, karena sulit untuk rileks. Cobalah untuk bersantai dengan cara mendengarkan musik atau mencari cara lain agar Anda dapat beristirahat selama perjalanan jauh.

Ketiga, Bawa Obat

Hal ini penting, terutama bagi Anda yang menderita suatu penyakit pastikan untuk selalu menyiapkan obat tersebut sebelum berangkat.

landscape-1445979769-g-travel-171356264

Obat untuk penyakit ringan juga tidak ada salahnya untuk dibawa, misalkan seperti sakit kepala, obat diare, masuk angin, cairan antiseptik, dan lain-lain.

Keempat, Bawa Suplemen Vitamin

vitamins_000012310949

Sebaiknya Anda siapkan suplemen vitamin saat ingin pergi. Multivitamin dan mineral penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama dan sesudah perjalanan.

Nah itu dia tipsnya, mudah kan untuk tetap sehat serta fit selama perjalanan. Jangan lupa untuk cek kesehatan sebelum berpergian. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s