Mau Menjadi Traveling Go Green? Ini Triknya!

shutterstock_253828555

Maksudnya go green itu seperti apa ya? Nah, maksud dari judul tersebut adalah traveling yang ramah lingkungan. Coba deh renungkan, pergi traveling dengan menggunakan kendaraan roda empat ke setiap tempat? Apakah hal ini baik bagi lingkungan?

Pasti bagi kalian yang sangat ingin menjaga kelestarian bumi, pastinya harus hemat bbm kan? Nah itu dia, selain menghemat bbm ada hal lain juga yang perlu kalian ketahui saat traveling tapi ramah lingkungan. Bagaimana caranya? Ini dia.

Nah, kalian pasti suka dong pergi menggunakan pesawat dengan harga tiket murah yang ditawarkan banyak situs penerbangan di internet?

Pastinya kalian tidak ingin hal ini terlewatkan bukan? Nah, boleh aja sih naik pesawat saat ingin bepergian, tapi jika lokasi yang ingin ditempuh cukup dekat apa tidak ingin mencoba menggunakan transport umum saja?

Seperti yang kita ketahui, jika penggunaan bahan bakar untuk pesawat pastinya lebih besar dibandingkan mobil pastinya kalian harus menghemat bukan? Yuk coba deh gunakan transportasi umum.

line-traveling-circus-dec-2012

Ada lagi nih, Coba gunakan layanan secara bijak. Bila Anda menginap di hotel, pasti seringkali banyak orang ang menyalahgunakan fasilitas yang ada, seperti lampu, AC, Televisi, dan lainnya.

Meskipun sudah membayar, namun perilaku bijak bukanlah dengan membuang sumber daya tersebut menjadi sia-sia lho.

Kemudian, Lindungi satwa liar. Ketika ingin berkunjung ke suatu tempat, jangan membeli hewan dari spesies yang terancam punah.

Anda tahu? Membeli hewan yang terancam punah adalah tindakan ilegal. Anda harus ikut mendukung tindakan membunuh dan menghancurkan satwa liar.

Then, Bawa kantung belanja sendiri.

colorful-plastic-bags-image-1580x658

Anda pasti tahu dong sekarang ini plastik di minimarket semuanya menggunakan biaya untuk penggunaan plastik. Yup, hal ini diberlakukan karena untuk menghemat penggunaan plastik berlebihan dan pastinya ikut mendukung untuk menjaga lingkungan.

Nah pasti Anda baru sadar betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan dengan baik bukan? Maka dari itu, sebaiknya gak perlu nunggu beberapa tahun lagi untuk ramah lingkungan.

Mulai detik ini juga, ubah kebiasaan membuang sampah sembarangan, jaga lingkungan, jaga makhluk hidup, kita jaga bumi ini dari polusi serta penyakit akibat keserakahan sumber daya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s