Mau Yang Gratisan Di Singapura? Ini Dia!

20140923_173948

Yup, negara Singapura memang terkenal dengan tempat yang selalu bersih dan tentunya harga makanan serta tempat yang cukup mahal. Tapi, tetap saja banyak sekali orang Indonesia yang berkunjung ke negara ini.

Tentu saja, selain dekat banyak maskapai penerbangan yang selalu menawarkan harga tiket murah seperti AirAsia terhadap masyarakat. Tentu banyak orang yang sangat tertarik dengan penawaran ini bukan?

Nah, tapinya Anda tahu gak ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan di Singapura secara GRATIS! Wow? Memangnya ada? Ada dong! Ini dia!

1. Tur Gratis Di Bandara Changi

changi-airport-terminal-2-kerbside-32

Jika Anda memiliki waktu transit selama 5 jam atau lebih di bandara Changi, maka Anda bisa mendapatkan tur gratis keliling kota Singapura.

Anda cukup berkunjung ke booth Free Singapore Tour yang ada di terminal 2 atau 3 untuk regristasi. Dengan tur gratis ini, Anda dapat berkunjung ke Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, Eslpanade, Merlion Park, Chinatown, Little India, hingga Bugis.

2. Belajar Sejarah Dan Budaya Singapura

Singapura memiliki banyak museum yang bagus dan patut Anda kunjungi. Tetapi, karena disana mereka sangat terawat dan seringkali dipenuhi agenda pameran, memang sebagian besar mengenakan biaya masuk.

1

Tapi ada juga beberapa museum yang membebaskan pengunjung masuk dengan gratis, seperti Asian Civilizations Museum dan National Museum of Singapore.

3. Gardens by the Bay dan Singapore Botanic Garden

gb20outdoor20gardens

Anda dapat memasuki beberapa area di Garderns by the Bay secara gratis. Salah satu area yang menarik banyak perhatian di kota ini aalah Super Tree.

Selain kemegahan dari Super Tree, saksikkan juga Grden Rhapsody, yaitu sebuah pertunjukkan musik dan cahaya Super Tree mulai pukul 19.45 dan 20.45 setiap harinya.

4. Piknik Di Marina Barrage dan Esplanade Roof Garden

9-marina-barrage

Sangat asik piknik di Singapura karena banyaknya taman dan area terbuka. Dua di antaranya adalah Marina Barrage dan Esplanade Roof Garden.

Di Marina Barrage, Anda dapat piknik di lapangan luas sambil bermain layangan. Malamnya, Anda bisa naik ke Esplanade Roof Garden sambil menikmati langit penuh bintang dan pemandangan malam kota Singapura yang indah.

5. ION Orchard Lantai 55

1_ion_orchard_road_singapore_2012

Apakah Anda sering ke ION Orchard untuk berbelanja? Tahukah Anda jika di ION Orchard memberikan akses gratis ke lantai 55-nya.

Di tempat itu Anda dapat menikmati pemandangan Singapura dari ketinggian, sekaligus berfoto-fot di sana. Caranya, tinggal datang ke ION Orchard, naik ke ION Art Gallery di lantai 4, lalu naik lift lanjutan ke lantai 55! Voila!

6. Cari 8 Patung Merlion Di Singapura

Patung Merlion yang ada di Merlion Park memang merupakan objek wisata yang paling terkenal di Singapura. Tapi tahukah Anda jika ada 8 Merlion yang tersebar di Singapura?

sentosa-merlion

Jadikan perjalanan Anda berikutnya ke Singapura sebuah petualangan! Ada 8 merlion tersebar di seluruh Singapura. 2 di One Fullerton, 1 di Sentosa, 1 di Mount Faber, 1 di kantor pusat Singapore Tourism Board, 1 di Woodlands, dan 2 di Ang Mo Kio avenue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s