Apa Ya Makanan Yang Sehat Dikonsumsi Sebelum Tidur?

eating-in-bed

Apakah Anda sering mengkonsumsi makanan atau ngemil sebelum beranjak tidur?

Ya, pastinya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang memang suka lapar di malam hari atau menjadi kebiasaan dari dulu. Duh, sembarangan banget deh.

Anda pasti tahu kan apa resiko yang akan terjadi bila terlalu sering mengemil di malam hari? Ya, obesitas akan menghantui Anda.

Bagaimana tidak? Anda biasanya makan sebelum tidur, kemudian bukannya menunggu hingga makanan benar-benar turun malah tidur? Hmm, that’s big trouble!

Sebenarnya, selain itu penggunaan spring bed dari toko kasur Indonesia juga penting untuk diperhatikan. Nah, lalu bagaimana caranya agar Anda dapat mengemil yang sehat di malam hari? Ini dia!

Susu

glass-of-milk_2525535a

Jika Anda suka dengan minuman ini, sudah pasti menjadi hal yang sangat wajib diminum bila Anda lapat di malam hari. Segelas susu hangat sebelum tidur ini sangat baik untuk diminum.

Di dalam susu hangat ini mengandung trytophan, asam amino yang merupakan prekursor serotonin.

Buah Ceri

rumbu_-cherry01

Ceri merupakan salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur untuk turunkan berat badan.

Buah ini mengandung melatonn yang dapat membantu mengontrol kerja internal tubuh. Buah ini selain manis dapat membantu para penderita insomnia.

Sereal

Corn Flakes

Sereal merupakan makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur untuk turunkan berat badan. Sereal mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh Anda.

Yuk coba sereal dan campurkan dengan susu hangat sebagai cemilan sehat sebelum tidur.

Pisang

banana-08

Siapa yang tidak suka dengan buah kuning ini? Pisang ini mengandung magnesium dan potasium yang membantu mengendurkan otot Anda dan juga karbohidrat dalam tubuh. Potasium juga dibutuhkan bagi kesehatan jantung dan fungsi kognitif tubuh.

Nah itu tadi merupakan beberapa cemilan sehat yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur. Mau tidur yang sehat? Cobalah untuk makan serat di waktu sebelum jam tidur agar Anda tidak lapar di malam hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s