Mau Berkemah? Ada Rekomendasi Tempat Berkemah Populer Di Indonesia Lho!

camping

Anda merupakan pecinta petualang dan termasuk seseorang yang suka berkemah saat bertualang? PAS BANGET!

Siapa sih yang tidak suka berkemah? Terlebih saat pergi berkemah bersama dengan orang tua ataupun teman sebaya. Dan goal penting saat liburan bersama keluarga adalah setiap anggota bisa merasa senang selama liburan.

Dan hal yang terpenting dalah sebuah liburan bersama adalah dapat menghabiskan waktu bersama-sama. Berkemah dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan saat liburan bersama keluarga.

Ada sisi positifnya juga lho dari berkemah bersama keluarga, yaitu semua yang ikut berkemah dapat terbagi tanggung jawab dalam satu aktivitas yang sama. Seru, kan!

Nah, tapi apakah Anda ingin mengetahui tempat wisata berkemah populer di Indonesia dengan harga tiket murah yang bisa didapat untuk masuk atau biaya perjalanan menuju ke beberapa tempat berikut ini :

Bumi Perkemahan Sibolangit- Deli Serdang

airterjunduawarnasibolangit8

Tempat ini terletak di kaki gunung Sibayak atau sekitar 45 km dari pusat kota Medan, Sumatera Utara!

Dan tepatnya tempat kemah berada di ketinggian 864 meter di permukaan laut ini memiliki kontur yang berbukit-bukit dengan udara sejuk.

Bumi perkemahan yang memiliki luas ratusan hektar ini pernah menjadi tempat pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka pada tahun 1977, dan acara ini diikuti oleh puluhan ribu anggota Pramuka dari seluruh Indonesia serta sejumlah perwakilan dari negara tetangga.

Tempat ini pun juga sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara, terutama karena keindahan “Air Terjun Dua Warna” yang ada di tempat ini.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda – Bandung

wisatajawa_com-taman20juanda

Anda tahu tempat ini? Yap! Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman dengan luas sekitar 590 hektar.

Di akhir pekan, tempat ini cukup ramai karena banaknya objek wisata menarik yang ada di dalamnya, seperti Curug Omas. Dan cukup dekat juga lho dengan “Tebing Keraton” yang cukup ramai dibicarakan di media sosial karena keindahan panoramanya.

Bumi Perkemahan Sinolewah – Sleman

dibawah-kaki-gunung-merapi

Tempat ini terletak di lereng Gunung Merapi dengan ketinggian sekitar 850 m di atas permukaan laut.

Tepatnya, bumi perkemahan ini berada di Dusun Senolewah, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Anda ingin berkunjung kesini bukan?

Bumi Perkemahan Nyaru Menteng – Palangkaraya

p1080406-001

Bumi perkemahan ini terletak sekitar 42 km dari Bandar Udara Tijilik Riwut di Palangkaraya.

Di sekitar area perkemahan terdapat beberapa objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti Danau Tahai dan Arboretum Nyaru Menteng. Cukup asik kan?

Telaga Cebong – Dieng Plateau, Wonosobo

img_8553_1428290605-tri_aditya_noviyanto-114

Anda ingin merasakan sensasi berkemah di desa tertinggi di Pulau Jawa? Telaga Cebong dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Letaknya berada di area Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian sekitar 2200 meter di atas permukaan laut, Anda akan terkagum dengan panorama alam yang indah dan keramahan penduduk lokalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s