Tips Backpacker Pemula Ke Singapura!

1

Melakukan perjalanan sendiri ke luar negeri dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Sebagai traveler pemula, negara singapura dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat kok. Gak perlu takut mahal, karena ada tiket murah ke Singapore yang membantu Anda dalam masalah budget.

Selain itu, di Singapore Anda tidak perlu takut kesasar. Karena disana semua rute transportasi dan petunjuk jalan tertera dengan jelas. Cukup memudahkan Anda bukan?

Tetapi sebelum itu, coba deh para traveler muda untuk mempersiapkakn diri secara matang sebelum berpergian. Yuk ikuti tips ini!

Plan Ahead

Sebelum ingin berpergian, lakukan riset dan buat rencana perjalanan seperti tempat menginap, tempat yang ingin dituju dan transportasi.

Cobalah cari tahu tentang tiket pesawat, hotel dan tempat wisata. Tulis dalam satu buku dan menjadi pegangan Anda selama perjalanan.

Cheap Food


Untuk menekan biaya pengeluaran selama di Singapura adalah bukan di restaurant.

Perlu Anda ketahui, banyak dari mayoritas warga Singapura memilih makanan di food street seperti Chinatown Food Street atau Lau Pa Sat. Harganya lebih murah lho.

Selain itu, disana juga terdapat menu makanan Cina seperti mie goreng, nasi ayam Hainan; makanan India seperti kari juga ada. Banyak sekali. Jadi cobalah mampir kesini, selain murah soal rasa juga cocok di lidah orang Indonesia.

More Drink Water!


Perlu diketahui, cuaca di Singapura cenderung panas dan lembab.

Hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih banyak berkeringat dan kekurangan cairan tubuh, sehingga dehidrasi. Sebaiknya bawa selalu botol air minum dan isinya selama di perjalanan.

Ini tentu penting bagi Anda para backpacker yang lebih memilih jalan kaki di Singapore untuk menghemat budget. Untuk mengisi air Anda bisa menemukan kran air minum gratis di Singapore. Tetapi biasanya ada di bandara dan tempat wisata saja.

More Saving? Walk!


Sebaiknya jangan pernah mencoba pergi jalan-jalan di Singapura menggunakan taksi.

Taksi disana sangat mahal, maka lebih baik Anda naik MRT atau bus. Untuk naik MRT, pertama Anda harus membeli kartu UZ Link di statsiun yang ada di berbagai tempat. Sebelum digunakan, isi pulsa kartu agar Anda dapat langsung menaiki MRT.

Untuk naik bus, pertama Anda harus tau nomor bus yang akan dinaiki dan tujuannya. Pergi ke ‘bus stop’ untuk mendapatkan petunjuk.

Bus stop di Singapura sangat teratur karena setiap rute sangat jelas tujuannya dan memiliki tempat pemberhentian. Perlu diketahui, kartu EZ Link juga bisa Anda pakai untuk naik bis. Cukup memudahkan bukan?

Jadi sekian merupakan hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang perjalanan ke Singapore sendirian bagi pemula. Semoga tips ini bermanfaat. Bon voyage!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s