Yuk Intip 3 Jenis Tidur Yang Perlu Anda Ketahui

11-sleeping-on-floor

Tidur merupakan kebutuhan setiap orang. Setelah seharian beraktivitas, semua orang membutuhkan tidur yang cukup untuk kembali mencharger energi yang ada di dalam tubuh.

Kualitas tidur seseorang sangat dipengaruhi oleh apa yang kita jalani sebelum tidur. Mulai dari mengatur cahaya dalam kamar, apa yang masuk kedalam tubuh, hingga mengatur waktu tidur semaksimal dan sebaik mungkin.

Tidur yang berkualitas sangatlah bermanfaat bukan hanya untuk kesehatan semata tetapi juga terbukti dapat meningkatkan konsentrasi, memori dan mengatur suasana hati seseorang.

Dalam siklus tidurnya, seseorang cenderung memiliki tiga jenis tidur. Bagi Anda yang belum tahu, ini dia 3 jenis tidur yang harus Anda ketahui.

1. Monophasic

Jika dibandingkan dengan jenis tidur lainnya, Monophasic adalah jenis tidur yang sangat sering kita alami. Monophasic adalah jenis tidur umum yang sering kita dengar dengan rentang waktu standar sesuai dengan anjuran dari para ahli.

Dalam siklus tidur Monophasic, Anda dianjurkan untuk tidur dengan rekomendasi selama rentang waktu 7 hingga 9 jam. Ini adalah waktu ideal, karena dengan rentang waktu itu tubuh tercukupi kebutuhan istirahatnya.

2. Biphasic

Jenis tidur yang kedua ini hampir dikatakan sama dengan jenis tidur Monophasic dimana beberapa ahli tidur menyarankan bahwa tidur Biphasic lebih dekat ke pola tidur alami dari kita sendiri.

Biphasic bisa dikatakan sebagai jenis tidur yang direkomendasikan dengan rentang waktu hingga 9 jam, tetapi ada beberapa fleksibilitas jika Anda ingin tidur dalam waktu yang singkat.

3. Polifasik

Jika dibandingkan dengan jenis tidur yang lainnya, Polifasik termasuk siklus tidur yang lebih modern dengan menggabungkan antara tidur siang dan malam. Maksudnya disini adalah, dalam tidur Polifasik periode tidur dipecah menjadi lebih pendek sepanjang siang dan malam. Jika dalam sehari waktu yang diperlukan untuk tidur adalah 9 jam, maka dalam menjalaninya, seseorang membagi 9 jam tersebut menjadi dua periode (tidur siang 3 jam dan tidur malam 6 jam).

Itulah 3 jenis tidur yang perlu Anda ketahui. Selain memilih kasur dari Toko Kasur Springbed American Pillo, untuk tercukupi kondisi tidurmu diperlukan waktu atau jam tidur yang baik dengan melihat jenis tidur mana yang Anda akan pilih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s