Tips Memilih Spring Bed Yang Baik Untuk Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, spring bed merupakan bagian dari tempat tidur yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda ingin membelinya. Karena spring bed yang nyaman perlu di uji coba terlebih dahulu oleh Anda agar dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

Lalu, bagaimana cara untuk memilih spring bed yang nyaman tersebut? Terlebih baik untuk kesehatan Anda? Berikut ini merupakan tipsnya :

1. Ukuran Matras
Banyak dari Anda tidur dengan ubah posisi secara berkala pada malam hari. Namun dengan ukuran kasur yang terlalu kecil, dapat membuat Anda kurang nyaman. Meskipun semakin besar ukuran kasur atau spring bed maka lebih baik, tetapi tidak semua orang memiliki kamar luas.
Maka dari itu, cobalah untuk atur kembali tata letak barang dalam kamar Anda. Letakkan barang yang memang penting untuk ditempatkan di kamar Anda.

2. Ketahanan Matras
Jangan asal memilih spring bed untuk Anda, perlu pertimbangan soal berapa lama matras yang Anda beli bila termakan dengan waktu. Spring bed yang memiliki kualitas baik memiliki daya tahan tinggi antara 10-15 tahun.
Untuk memastikannya, pastikan Anda memiliki garansi resmi yang menjangkau minimal 10 tahun. Toko matras yang baik berani memberikan garansi dengan jangka waktu lama, dan mengindikasikan jika kualitas matras tersebut memang bagus.

3. Jenis Matras
Spring bed yang konvensional merupakan pilihan umum dan terjangkau. Namun kini sudah banyak teknologi baru dalam pembuatan kasur. Misalkan seperti kasur latex, yang memiliki keunggulan utamanya kenyamanan, daya tahan dan baik untuk tulang belakang.

4. Tingkat Kekerasan Yang Tepat
Tahukah Anda, jika tidur di spring bed yang keras maka dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada titik-titk berat pada tubuh Anda seperti pinggul dan bahu. Namun sebaliknya jika terlalu lembut, maka Anda dapat sulit bergerak dan dapat menyebabkan kesemutan, mati rasa atau nyeri.

5. Cobalah Untuk Berbaring Di Kasur
Jangan pernah malu untuk coba berbaring di beberapa kasur toko. Kenakan pakaian loggar dan sepatu yang mudah dibuka. Habiskan setidaknya lima menit di setiap sisi tubuh dan punggung Anda.
Membeli tempat tidur merupakan investasi yang sangat penting untuk Anda, karena berkaitan dengan kesehatan serta mood sepanjang hari.

6. Pertimbangkan Harga
Pastikan Anda mencari informasi terkait soal harga dan kualitas matras yang menjadi keharusan sebelum membeli spring bed. Hindari matras dengan harga murah yang tidak wajah, sebab hal itu memastikan bahwa matras tersebut tidak berkualitas.

Demikian merupakan tips untuk memilih spring bed yang baik dan nyaman untuk kesehatan Anda. Pilih matras yang baik dan berkualitas untuk tetap jaga kesehatan Anda setiap saat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s