Mau Tahu Tips Liburan Hemat? Simak Berikut Ini Yuk!

wallpaper2bliburan

Sebentar lagi merupakan akhir tahun dan mulai akhir tahun ini, biasanya orang-orang memiliki waktu luang untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Tak heran banyak sekali yang menantikan momen ini, tidak terkecuali Anda bukan?

Liburan menyenangkan terkadang membutuhkan budget yang cukup besar, seperti istilah ‘ada harga, ada barang’ . Hal ini bisa menjadi pokok utama yang perlu diperhitungkan selama berlibur. Namun tidak perlu khawatir, ada tempat cari tiket murah di AirAsia sebagai solusi hemat untuk Anda yang ingin melakukan penerbangan.

Tidak hanya itu, berikut ini ada tips yang bisa diikutin agar mendapatkan liburan hemat dan tetap menyenangkan! Simak tipsnya :

1. Survei Lokasi
Sebelum pergi berlibur, pastikan tentukan tempat mana yang ingin kamu kunjungi. Pastikan jika tempat yang ingin di datangi cocok dengan ekspektasimu tentang liburan atau tidak. Survei bisa Anda lakukan melalui internet, brosur dari agen travel atau buku wisata.
Dengan survei tempat, Anda juga dapat memulai kisaran uang yang dibutuhkan untuk berlibut ke tempat yang dituju.

2. Lakukan Reservasi Jauh Hari
Setelah survei tempat, sekarang saatnya mulai memesan tiket transportasi, penginapan atau tiket tempat wisata di lokasi. Pemesanan bisa dilakukan dari jauh hari sebelum hari H, dan dapatkan harga spesial yang lebih murah atau mendapatkan penawaran menarik lainnya selama berlibur.

3. Usahakah Pergi Di Musim (No Holiday)
Banyak tempat wisata selalu menaikkan harga tiket wisata lebih mahal dibandingkan hari biasanya. Jika Anda ingin berhemat, sebaiknya lakukan liburan setelah musim liburan atau hari biasa.

4. Utamakan Kenyamanan
Lupakan liburan yang mewah jika ingin berhemat,. Namun jangan karena ingin sekali berhemat, liburan menjadi tidak nyaman. Yang paling utama dipikirkan adalah kenyamanan Anda. Baik dalam memilih transportasi, tempat tinggal atau pemandu liburan.

5. Membawa Uang Tunai
Selalu bawa uang tunai ketika ingin berlibur. Dengan membawa uang tunai, Anda dapat melihat langsung berapa uang yang tersisia, sehingga dapat berpikir lebih sebelum mengeluarkan uang.

6. Catat Pengeluaran Selama Liburan
Jangan lupa untuk selalu mencatat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, sekecil apapun. Hal ini membantu Anda dalam mengatur dan mengetahui kemana saja uang mengalir. Dengan mengetahui semua itu, Anda dapat memungkinkan agar tidak boros.

7. Shopping!
Hal ini menjadi pokok pikiran Anda yang terakhir, karena hal ini menjadi sumber pengeluaran terbesar saat liburan. Boleh saja berbelanja sebagai oleh-oleh dan beberapa barang khas tempat wisata tersebut, namun jangan jadikan belanja sebagai prioritas utama Anda agar tidak ingin kehabisan uang di hari liburan selanjutnya.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan agar memiliki liburan hemat dan tetap menyenangkan. Jangan lupa untuk memilih tempat cari tiket murah di AirAsia yang tepat bagi Anda dan sekeluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s