Ketahui Hal Penting Sebelum Sewa Bus Untuk Wisata

Sebentar lagi merupakan akhir tahun, banyak sekali orang-orang yang sudah memiliki rencana untuk liburan di akhir tahun bersama dengan keluarga ataupun teman-teman. Namun terkadang, liburan bersama keluarga atau dengan jumlah banyak tidak memungkinkan bila berangkat menggunakan kendaraan umum. Perlu ada sewa mobil TRAC seperti kendaraan bus, atau mini bus untuk memenuhi penumpang bermuat lebih banyak.

Namun, sebelum Anda ingin menyewa mobil di tempat rental, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini yang penting untuk diketahui :

1. Lakukan Reservasi / Pemesanan
Sebelum melakukan penyewaan, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu sebagai tindakan awal agar mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Anda dapat melakukan reservasi dengan menelpon atau langsung datang ke tempat rental.
Saat ini sudah banyak perusahaan rental yang dapat diakses dengan cara oline. Untuk urusan reservasi, sebaiknya persiapkan data yang akan diminta seperti tanggal pemakaian bus, lama penggunaan, dan kapasitas dari bus yang Anda butuhkan disesuaikan dengan rombongan.

2. Jenis Kendaraan
Ketika Anda sudah menentukan pengunaan berapa lama untuk sewa kendaraan, sebaiknya tanyakan jenis bus yang akan digunakan. Perhatikan juga tahun pembuatan bus yang akan disewa, apakah sudah lama atau masih baru perlu Anda cek. Ini juga mempengaruhi kenyamanan serta keamanan penumpang.

3. Fasilitas
Tanyakan fasilitas yang akan diberikan ketika sewa kendaraan. Fasilitas yang ditawarkan oleh rental juga harus sesuai dengan pembayaran yang Anda lakukan. Karena biasanya ada beberapa rental yang hanya menjelaskan fasilitas bus memang baik, namun saat hari H atau penggunaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

4. Pembayaran
Biasanya beberapa rental perusahaan akan meminta DP sebagai tanda jadi bahwa Anda setuju untuk menyewa bus pariwisata. Kisaran untuk besarnya DP,perusahaan rental biasanya memberikan batas minimal 25% dari total harga keseluruhan.

5. Waktu Pemesanan
Hal ini penting untuk diperhatikan terlebih menjelang waktu liburan anak-anak. Biasanya banyak masyarakat yang lebih memilih sewa kendaraan bus untuk memudahkan mereka melakukan perjalanan jauh dengan jumlah banyak. Maka dari itu, sebaiknya sebelum Anda kehabisan kendaraan bus untuk disewa, pesan jauh-jauh hari minimal 1 bulan sebelum keberangkatan. Terlebih ketika akhir tahun ini, Anda mungkin perlu menyewanya lebih lama dari 1 bulan.

Demikian merupakan hal penting yang perlu Anda ketahui untuk menyewa kendaraan bus di rental. Pilih tempat rental sewa mobil yang terpercaya sebagai pilihan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s