5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Mencuci Mobil

Bagi banyak orang, mencuci mobil merupakan ritual wajib yang harus dilakukan setiap beberapa waktu berkala dan tentu saja untuk mobil terlihat lebih mulus, bersih, kinclong dan terjaga kondisinya.

Tapi masih banyak pula masyarakat yang sering melakukan kesalahan dalam mencuci mobil, apa saja kesalahan itu? Simak berikut ini:

1. Spoon

Apa bahan terbaik untuk membersihkan mobil saat dicuci? Masih banyak sekali masyarakat menggunakan spoon untuk mencuci, padahal bahan yang satu ini agak berbahaya karena debu-debu atau kerikil kecil bisa masuk ke dalam pori-pori saat mencuci.

Setelah itu, karena pemilikinya malas membersihkan atau masih melakukan gerakan yang repetitif bisa saja permukaan jadi tergores dan bahkan mobil berkualitas pun bisa lecet jadinya.

2. Ember

Masih banyak yang hanya menggunakan 1 ember saja saat mencuci mobil. Dan ember tersebut diubah menjadi multifungsi, mencuci menggunakan air dari ember itu dan membilasnya pun sama padahal campuran air disana sangat tidak baik jika terkenal body mobil.

Sebaiknya, gunakan 2 ember. Satu untuk mencuci dan satu lagi untuk membilas.

3. Sabun Mobil

Nah, ini yang paling sering disalahgunakan. Mencuci mobil ya harus menggunakan shampoo khusus mobil, bukannya menggunakan deterjen pakaian atau piring. PH dan kadar sebuah deterjen berbeda berdasarkan fungsinya, bukannya ingin membuat kinclong malah membuat semua cat bisa terkelupas.

4. Wax

Ini merupakan peralatan sekunder tapi bukan berarti bisa ditinggalkan, wax adalah zat yang digunakan untuk membuat mobil terlihat berkilau sempurna.

5. Tekanan Air

Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan tekanan air perlebihan saat melakukan pencucian dengan selang air. Itu malah akan membuat mobil tidak tampak baik karena cat bisa saja terkelupas dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s