Mari Ketahui Tips Mengatasi Demam Pada Anak

Anak-anak sangat rentan untuk terkena demam atau penyakit di kala suhu silih berganti. Maka dari itu, sebaiknya jaga kesehatan si kecil perlu dipantau oleh orang tua. Banyak virus serta bakteri yang bertebaran terlebih ketika hujan tiba.

Maka dari itu, tidak jarang membuat anak-anak menjadi demam ringan hingga berbahaya. Sebaiknya para orang tua perlu memperhatikan kebersihan si kecil tidak hanya ketika ia berada di luar. Di dalam rumah juga penting untuk diperhatikan agar si kecil bebas dari berbagai penyakit seperti memilih shampoo anak tidak pedih di mata DeeDee untuknya.

Jika Anda tidak ingin membuat si kecil demam, berikut ini merupakan tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi si kecil yang demam :

– Kompres Dahi Si Kecil
Sebagian orang, mengompres anak adalah hal kecil. Namun sebenarnya, mengompres dahi si kecil merupakan pertolongan pertama yang dilakukan untuk menurunkan suhu demam anak. Gunakan air dingin untuk mengompres anak agar suhu di dalam tubuhnya turun.

– Ketahui Suhu Anak
Sebaiknya ketahui suhu anak menggunakan termometer. Tempat yng paling baik untuk mengetahi suhu tubuh si kecil adalah mulut, ketiak & lipatan siku tangannya. Jika Anda mengetahui bagaimana suhunya, Anda dapat memutuskan pertolongan pertama bagi Anak.

– Pastikan Si Kecil Cukup Minum
Demam dapat mempengaruhi cairan di dalam diri anak. Berikan si kecil minuman air putih yang cukup ketika demam. Asupan air yang cukup, sirkulasi cairan di dala, tubuh dapat terbuang bersama dengan keringat ataupun urin.

– Bawa Ke Dokter
Ketika anak mengalami demam panas tinggi dalam kurun waktu lebih dari sehari semalan, bawa langsung ke dokter anak.

– Berikan Pakaian Hangat
Berikan anak pakaian yang hangat dikala musim hujan, terlebih ketika sedang demam. Dingin dapat menjadi pemicu kekebalan tubuh anak berkurang sehingga membuatnya mengalami demam.

– Kebersihan Makanan Dan Tubuh
Pehatikan kebersihan makanan si kecil dnegan baik ketika musim yang sering berganti. Ketika anak demam berikan makanan yang bernutrisi dan bersih. Meskipun demam, kebersihan tubuh anak juga perlu diperhatikan. Tidak perlu mandi, cukup lap tubuh si kecil menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat.

Demikian merupakan tips untuk mengatasi demam pada anak, semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa menggunakan shampoo khusus anak dari DeeDee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s