Tips Untuk Melakukan Persiapan Pejalanan Wisata

Anda memiliki persiapan untuk pergi wisata ke negara tujuan di luar negri? Sebaiknya miliki persiapan dengan matang seperti memesan tiket murah pesawat dengan AirAsia yang pasti mempermudah Anda untuk melakukan transaksi pemesanan tiket hingga perjalanan menuju tempat tujuan.

Nah, selain dari tiket pesawat untuk Anda pesan ada hal lain yang menjadi persiapan wajib dalam melakukan perjalanan ke luar negri. Seperti apa yang perlu dipersiapkan? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Ketahui Tempat Terkenal di Negara Tujuan Anda
Sebaiknya Anda harus membuat list untuk tempat tujuan sesamppai disana. Karena hal ini dapat membuat waktu Anda menjadi lebih efisien dibandingkan jika Anda bingung ketika sampai ingin pergi kemana setelahnya. Nah, sebaiknya kunjungi yang memang terkenal di tempat tujuan Anda seperti landmark, museum, kuliner dan lain-lain.

Namun sebaiknya perhatikan makanan yang Anda beli di suatu tempat, karena kebersihan merupakan hal yang paling berpengaruh untuk menjaga kesehatan Anda selama di negara tujuan.

2. Anda Tahu Jalan dan Arah
Sebaiknya bila Anda tidak tahu arah, cari tahulah dimana tempat Anda berada. Bawalah peta negara tujuan Anda untuk membantu perjalanan agar tidak mudah tersesat. Kalau Anda pergi ke negara maju, Anda tidak perlu khawatir. Karena biasanya mereka sudah memberikan rute, peta dan jadwal bus, subway, monorail dan kereta semua sudah tersedia.

3. Pemilihan Hotel Dekat Dengan Tempat Tujuan Anda
Ketika Anda ingin memilih tempat penginapan, penting untuk mengetahui lokasi yang dipilih. Jangan pilih tempat penginapan yang jauh dari tujuan Anda sebenarnya. Karena hal ini justru akan mempersulit Anda selama perjalanan. Dan tentunya mengeluarkan budget lebih besar bukan?

4. Ketahui Budget Anda dan Survey
Budget merupakan hal yang paling sensitif untuk dibuat persiapannya. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apa saja yang akan dibeli dan harga barang di negara tujuan.

Maka dari itu, sebaiknya Anda mensurvey harga yang memang berlaku di negara tujuan agar dapat membuat budget yang sesuai dan tidak boros tentunya.

5. Susun Itinereary Berupa Time Table
Sebaiknya Anda melakukan perencanaan dan perhitungan yang optimal. Anda dapat membuat itinereary dalam bentuk jadwal.

Nah, demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan hal-hal penting sebelum pergi berwisata. Jangan lupa untuk browsing dan bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman pergi ke tempat tujuan Anda. Dan jangan lupa untuk memilih tiket murah pesawat di AirAsia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s