Ketahui 5 Manfaat Puding Bagi Tubuh Kita

resep-puding-kaca-buah-buahana

Puding adalah salah satu makanan yang banyak disukai semua orang. Dengan bentuknya yang kenyal ditambah rasanya yang manis, puding layaknya candu yang bisa membaur dengan lidah semua orang.

Selain sebagai dessert, puding juga kini sudah dijadikan sebagai kudapan lezat khususnya puding instan gandum mas karena terbuat dari bahan-bahan yang sehat mulai dari buah-buahan, rumput laut hingga sayuran yang mengandung banyak nutrisi sehat.

Dibalik kelembutannya, rasanya yang manis dengan bahan-bahan sehat, ternyata puding juga menyimpan rahasia besar bagi kesehatan tubuh kita.

Apa saja manfaat besar puding bagi kesehatan tubuh? simak informasinya berikut ini.

1. Anti Kanker

Penelitian dari Harvard School of Public Health di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika.

Hal tersebut disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka. Dengan kata lain, khasiat dari rumput laut sendiri sangat besar karena mampu menjadi obat sebagai anti kanker.

2. Antioksidan

Bukan hanya teh saja yang mengandung antioksidan tetapi puding juga memilikinya khususnya puding yang terbuat dari rumput laut.

Klorofil yang ada pada rumput dan ganggang laut dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Mencegah Kardiovaskular

Jika Anda ingin terhindar dari Kardiovaskular dan penyakit jantung lainnya, maka tidak ada salahnya menjadikan puding sebagai kudapan lezat setiap harinya.

Para Ilmuwan di negara Jepang mengungkapkan bahwa ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah bagi para penderita hipertensi. Selain itu, bagi pengidap stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

4. Makanan untuk Diet

Kenyal dan nikmat, itulah dua hal yang sangat identik dengan puding. Dengan kelezatannya, makanan ini pun dipercaya mampu menurunkan berat badan serta melancarkan pencernaan.

Kandungan serat atau dietary fiber di dalam puding khususnya yang mengandung rumput laut tinggi bisa dijadikan makanan diet. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas.

Disampping itu, karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan. Agar-agar atau puding adalah makanan penyelamat bagi orang yang bermasalah dengan kegemukan.

Itulah beberapa manfaat puding bagi tubuh Anda yang perlu diketahui. Untuk Anda yang ingin sehat & langsing bisa rajin mengonsumsi puding sebagai sajian spesial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s