Tips Mudah Membuat Pancake Yang Lembut dan Mengembang

dsqad

Pancake merupakan salah satu kudapan lezat yang sudah dikenal banyak orang. Banyak alasan mengapa pancake khususnya pancake instan gandum mas begitu di gemari, seperti mudah di buat, memiliki citarasa gurih terlebih jika dikombinasikan dengan syrup dan juga bisa mengenyangkan.

Pancake mudah untuk dibuat, dan beberapa orang sering menyantap kudapan ini di pagi hari sebagai menu sarapan. Untuk membuat pancake yang lezat pastinya mudah, namun bagaimana caranya agar pancake yang kita buat bisa lembut dan mengembang?

Untuk membuat pancake yang lembut, mengembang dan tidak keras atau bantet caranya cukup mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih telur untuk adonan.

Pemilihan telur untuk membuat pancake, haruslah telur yang bagus dan tidak busuk. Pastikan saat mencampurkan adonan, pisahkan kuning dan putih telurnya, jangan di gabungkan kedalam satu adonan.

Setelah telur dipisahkan antara putih dan kuningnya, campurkan kuning telur kedalam adonan seperti biasa. Kemudian kocok putih telur secara terpisah hingga adonan yang Anda buat menjadi mengembang.

Setelah itu, campurkan putih telur dengan donan kuning telur saat terakhir kedalam adonan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar adonan tidak kempis dan tetap mengembang layaknya adonan pancake kebanyakan.

Setelah sekiranya adonan bercampur dengan telur, aduk-aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Langkah selanjutnya adalah buat pancake seperti biasa. Jangan memanaskan wajan dengan api besar namun sebaiknya gunakan api sedang dan kecilkan api jika sudah setengah adonan tercetak dengan sempurna.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah jangan sekali-kali menekan-nekan pancake, hal ini bisa berakibat pada tingkat pengembangan dan tekstur pancake yang rusak dan tidak lembut seperti yang diharapkan.

Selain itu, menekan-nekan adonan pancake saat dipanggang juga bisa berakibat pada kempis dan mengerasnya pancake serta pancake juga bisa bantet.

Itulah beberapa tips mudah agar pancake yang Anda buat dapat lembut dan mengembang. Trik-trik diatas penting untuk dipelajari untuk menghindari pancake yang dibuat tidak bantet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s