4 Kesalahan Membuat Pancake Menjadi Kering dan Bantat

1

Anda pernah membuat resep pancake bukan? Nah, ada beberapa dari pancake menjadi kering dan justru bantat? Sebaiknya ada hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat pancake. Anda dapat membuat pancake dengan benar seperti pancake instan Gandum Mas Kencana.

Namun, ada beberapa kesalahan yang memang penting untuk Anda perhatikan dengan baik. Apa saja? Berikut ini merupakan kesalahan yang dapat membuat pancake menjadi kering dan bantat :

1. Menyimpan Adonan
Sebaiknya jangan menyimpan adonan sisa pancake yang mau dipakai untuk keesokan hari. Sebaiknya buat adonan beberapa saat sebelum dimasak. Adonan yang disimpan dapat membuat tepung menyerap terlalu banyak cairan dan membuat adonan menjadi kental sehingga pancake bantat.

2. Mengaduk Adonan Terlalu Lembut
Anda pasti menginginkan adonan yang lembut bukan? Namun bukan berarti mengaduknya terlalu lembut. Anda bisa mengocok semua bahan kering jika tercampur dengan bahan basah, namun berhentilah ketika melihat gumpalan. Hal ini justru membuat pancake semakin mengembang.

3. Kurangnya Minyak Pada Wajan
Proses pemasakan dapat memicu pancake menjadi kering. Namun hal ini dapat dihindari dengan menggunakan minyak yang dituangkan ke wajan secara rata. Tuangkan saja sedikit minyak ke wajan dan ratakan dengan paper towel sehingga tekstur pancake akan lembut.

4. Ketika Proses Memasak Terlalu Sering Dibalik
Sebaiknya ketika adonan sudah dituangkan kedalam wajan, tunggu hingga gelembung dan mulai membentuk permukaannya kemudian barulah balikan pancake. Anda tidak perlu membalik pancake setiap saat agar kematangan adonan sempurna.

Nah, demikian merupakan kesalahan yang bisa terjadi dan dapat membuat pancake menjadi kering dan bantat. Sebaiknya agar lebih praktis, Anda dapat langsung memilih pancake instan dari Gandum Mas Kencana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s