Hal Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Anda Berhenti Bekerja

664xauto-sudahkah-waktunya-anda-untuk-resign-131112b

Kejenuhan dalam setiap pekerjaan pastinya sering dialami setiap orang. Jika sudah memasuki tahapan ini maka langkah selanjutnya adalah berhenti bekerja dan mencari pekerjaan baru yang telah diharapkan sebelumnya.

Hal pertama yang dilakukan setelah anda berhenti dari tempat kerja yang pertama anda harus mencari pekerjaan baru. Namun sebelum anda mengulangi kesalahan kedua kalinya, Anda harus memastikan pekerjaan yang kedua ini lebih tepat dan sesuai dengan passion anda.

Untuk itu anda bisa mengikuti beberapa tips untuk memulai karir anda setelah resign dari pekerjaan yang lama berikut ini.

1. Tentukan pilihan karir atau bisnis

Sebelum anda memulai karir yang didapatkan dari situs Indonesia Karir JAC Recruitment setelah berhenti bekerja, anda harus memilih pilihan yang tepat untuk kembali melanjutkan karir atau memulai wirausaha. Pastikan passion anda tepat, jangan sampai anda salah lagi memilih bisa saja anda mengalami kegagalan.

2. Pertimbangkan keuangan anda

Pada saat anda dalam kedalaan tidak bekerja atau menganggur, tentu anda tidak memiliki keuangan yang baik. untuk itu pertimbangkan keadaan keuangan anda dalam memilih pekerjaan baru. Jangan terlalu tinggi memasang target, namun sesuaikan dengan skill dan pengetahuan yang anda miliki.

3. Hubungi koneksi

Hubungi teman atau partner anda yang memiliki informasi tentang lowongan perkerjaan. Anda bisa mencarinya melalui dunia maya anda dapat mengajak mereka bertemu dan ngobrol sambil minum kopi untuk mencari tahu informasi tersebut.

4. Tingkatkan kemampuan

Dengan menginkatkan kemampuan anda mampu membangun karir dari awal lagi. Jika anda memiliki banyak kemampuan akan bisa mendukung bidang kerja anda. Dengan demikian anda akan sangat mudah membangun karir.

5. Perdalam karir

Pilihlah karir yang sesuai dengan minat anda. Perdalam karir anda dengan serius bekerja namun anda dilarang terlalu kaku.

6. Realistis dengan permohonan gaji

Pada saat interview kerja, meskipun anda telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, berikan tawaran harga yang sesuai dengan apa yang dapat anda berikan pada perusahaan. Mengajukan prmohonan kerja yang realistis merupakan pilihan yang tepat.

Itulah 6 tips yang perlu anda perhatikan sebelum berhenti bekerja. Pastikan keputusan Anda berganti pekerjaan sudah matang dan mempersiapkan beragam hal dengan baik, sehingga nantinya kesempatan Anda untuk bersinar di dunia kerja semakin terbuka lebar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s