Ketahuilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Coklat

Coklat cair

Coklat, siapa yang tidak kenal makanan yang hitam manis ini? tampilannya yang khas dibalut dengan rasa manis selalu menjadi kesukaan semua orang, terutama seorang perempuan. Dibalik gigitan coklat terdapat banyak sekali dampak kesehatan bagi tubuh kita seperti kecantikan, serta kecerdasan otak kita.

Mungkin kalian masih berpendapat mengonsumsi coklat compound Gandum mas kencana dapat mengakibatkan kegemukan akan tetapi, sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang menunjukan bahwa mengonsumsi coklat dalam jumlah terbatas sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak dan kesehatan tubuh.
Berikut ini akan diterangkan tentang manfaat mengonsumsi coklat bagi kesehatan, kecerdasan dan ketenangan, apa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi coklat setiap hari dalam jumlah sedikit sekitar 1/3 ons sudah terbukti melalui penelitian mampu membuat tekanan darah turum. yang telah di lakukan pada tahun 2013 ini yang melibatkan usia muda dari 18-25 tahun dan rutin memakan coklat selama satu bulan hasilnya mereka mengalami penurunan tekanan darah serta berkurangnya tingkat kekuatan arteri.

2. Membuat anda cerdas

Sebuah peneliti dari amerika menemukan fakta bahwa meminum dua cangkir coklat panas seiap pagi dan sore bermanfaa untuk ingatan sekaligus meningkatkan kecerdasan otak kalian dalam berpikir mengapa demikian karena Cokelat asli yang terbuat dari 60% kakao (dark chocolate) merupakan sumber gizi yang baik, terutama bagi otak.

Kakao merupakan sumber flavanol yang baik, yang memiliki potensi untuk menjaga kesehatan otak studi yang dilakukan untuk meneliti manfaat kakao bagi otak menunjukkan, bahwa biji coklat yang sudah tua bisa membantu mencegah penurunan kognitif dan demensia.

3. Pencegah stres

Jika kalian sering memakan manisan ini saat kalian mengalami stres akibat masalah kalian cobalah makan coklat karena. Sebuah peneliti dari swiss menemukan bahwa coklat dapat membantu menekan produksi hormon stres. Jika kalian sedang stress pastikan kalian mengonsumsi coklat agar stress anda hilang

Itulah beberapa manfaat yang tersimpan didalam makanan yang hitam dan manis itu ternyata coklat tidak membuat kalian gembuk apabila kalian mengonsumsinya sesuai dengan keatentuan yang biasa tidak terlalu berlebihan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian dalam menangkal stres, mencerdaskan atau pun mempelancar predaran darah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s