Hal-Hal yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Berhenti Bekerja

6455_uang_komisi_pekerja_yang_resign

Pernahkah anda berpikir untuk pindah atau mencari pekerjaan di tempat lain? pikiran ini pasti terlintas karena anda sudah mempertimbangkannya. Tapi benarkan alasan ini memang yang terbaik untuk anda? karena mencari kerjaan bukanlah hal yang mudah.

Kita tidak bisa langsung keluar begitu saja dari pekerjaaan kita sekarang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin berhenti bekerj, mari kita simak apa saja.

1. Jalan keluar masalah

Bila anda berhenti karena masalah pribadi dengan rekan kerja anda cobalah selesaikan masalah tersebut dengan bijak bila masalah sudah berkembang lebih lanjut tidak ada salahnya untk membatu penyelesaian diri kepada orang ke tiga yang bersifat netral.

Misalnya pemimpin divisi anda apa bila hal ini tidak terselesaikan maka di tempat kerja dapat mengangu konsentrasi anda, sehingga kinerja kerja anda kurang baik sehingga membuat anda di cap kurang profesional.

2. Punya uang yang cukup

Idealnya sebelum berhenti bekerja, anda harus memiliki tabungan yang cukup untuk biaya hidup anda selama beberapa bulan sebelum anda mendapatkan pekerjaan. Hal ini memberi rasa tenang karena tidak terlalu bergantungan dengan orang tua. Tanpa pusing memikirkan tagihan. Selalu rencanakan keuangan pribadi untuk berhemat dan mengatur uang dengan bijak sana hal ini harus di pikirkan terlebih dahulu

3. Sudah melamar kerjaan

Jika anda ingin berhenti bekerja di tempat kerja yang lama pastikan anda sudah melamar dan mencari lowongan pekerjaan di tempat lain karena hal ini mencegah. Anda untuk menganggur terlalu lama, jika anda belum di pasti di terima oleh perusahaan yang akan anda lamar anda harus mempertahankan sebelum di terima bila anda keluar sebelum mendapatkan pekerjaan di tempat lain anda akan susah mendapatkan pekerjaan.

4. Negosiasi gaji

Seorang yang melamar kerjaan dengan status masih bekerja akan lebih dihargai dibandingkan dengan yang berpenganguran. Hal ini bisa berdampak, pada negosisai gaji. Karena perusahaan tidak memberikan gaji yang kecil dari tempat. Kerja sebelumnya jika gaji yang di tawarkan lebih kecil dari gaji sebelumnya jangan keluar carilah perusahaan lain yang gajinya lebih besar dari gaji tempat kerja anda sekarang.

5. Rencana yang tepat

Setelah mempertimbangkan untuk berhenti kerja anda sekarang merencanakan pemundudran diri. hindari berhenti di masa-masa hari raya karena kebutuhan akan materi tinggi pada saat itu dan perusahaan andaakan memberikan tunjangan yang pas untuk memenuhi kebutuhan tersebut. pilihlah waktu yang tepat beritahu minimal sebulan sebelum berhenti dan buat surat resign dengan format yang telah di tentukan.

Itulah Hal-hal yang harus di perhatikan dalam mengambil tindakan berhenti bekerja sehingga anda tidak terlalu pusing-pusing memikirkan keputusan yang anda sudah pilih. Semoga tips yang saya berikan untuk anda bisa menjadi pertimbangan dalam berhenti berkerja. Dan harapan saya agar angka pengangguran di indonesia bisa teratasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s