Mengatasi Rambut Rontok Pada anak

1

Rambut anak  anda tiba-tiba banyak ketombe? mungkin itu adalah masalah rambut pada anak pada masa sekarang. Ada banyak alasan penyebab ketombe  pada anak. Sebagian besar disebabkan karena tidak mencuci rambut secara teratur dan tidak membilas kulit kepala dengan  bersih pada saat keramas.

Ketombe merupakan lapisan atas pada kulit kepala yang terkelupas. Mirip pada remaja dan orang dewasa, anak-anak juga dapat menghadapi masalah ketombe. Namun  biasanya kadar ketombe pada anak cenderung ringan, anda dapat mengurangi ketombe dengan memakai shampoo khusus anak yaitu DeeDee. Apa penyebab ketombe pada anak? Penyebab paling benar adalah tidak benar dalam melakukan pembilasan dari daerah kulit kepala saat keramas.

Kulit kepala seorang anak rentan terhadap ketombe. Jika tidak ditangani pada awal, kondisi yang tadinya ringan dapat menjadi lebih buruk dan parah dikalangan anak-anak. Disertai dengan rasa gatal, ketombe ini dapat setebal samapi sekitar satu atau dua centimeter. Terlebih yang mengkhawatirkan adalah hilangnya rambut atau rontok karena sering menggaruk kepala. seperti kata pribahasa lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Ada berbagai macam mengobati rambut anak yang berketombe. Tapi kita akan merangkumnya jadi Anda para orangtua dapat melakukannya pada anak dengan mudah.

  1. Keramas secara teratur

Seperti yang sudah disebutkan, kurangnya kebersihan adalah alasan utama untuk mengembangkan ketombe. Petunjuk sederhana tentang mencuci rambut dan keramas rutin akan membantu membersihkan ketombe dalam waktu beberapa minggu, setidaknya tiga kali seminggu dengan shampoo.

 

  1. Shampoo anti ketombe

Anda akan menemukan sejumlah besar shampoo anti ketombe yang diformulasikan khusus untuk anak-anak. Periksa bahan dari shampoo sebelum membelinya.

 

  1. Metode Keramas

Pertimbangkan untuk membaca label sebelum menerapkan shampoo anti ketombe pada kulit kepala anak. Anda dapat menggunakannya dan memijat diatas kulit kepala. Bilas bersih dengan air dingin setidaknya dua kali. ini akan membantu membersihkan serpihan kulit yang tak sedap dipandang dari kulit kepala.

 

  1. Mengurangi penggunaaan produk rambut

Meningkatkan penggunaaan produk styling rambut adalah penyebab utama ketombe pada beberapa anak. Jika anda berpikir bahwa hal yang sama terjadi dengan anak anda, pastika iya menggunakan produk khusus anak seperti DeeDee. Ini pasti akan memberikan perbedaan dan membantu dalam mengobati ketombe yang efektif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s