Ketahui Manfaat Dan Jenis-Jenis Coklat

63321_cokelat_663_382

Coklat adalah makanan yang terkenal dengan memiliki tekstur gelap dan rasanya yang manis. Coklat juga sering kali menjadi makanan kesukaan bagi pencinta coklat di seluruh dunia terlebih dengan fakta bahwa setiap negara dipastikan memliki ciri khas tersendiri dalam pembuatan nya seperti Coklat Compound Gandum mas Kencana.

Coklat juga mempunyai banyak manfaat beberapa diantaranya adalah dapat mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mengandyng antioksidan yang tinggi, mengandung anti-depresi, mencegah kerusakan gigi.

Ingin tahu apa saja jenis coklat yang ada saat ini, simak informasi tentang beberapa jenis coklat dan manfaatnya berikut ini.

1. Couverture

Couverture adalah jenis cokelat terbaik. Cokelat ini murni dengan persentase lemak kakaonya yang tinggi, sehingga menghasilkan flavor yang sangat baik.

2. Cokelat tawar

Cokelat jenis ini baik digunakan untuk kue, cake, dan aneka makanan ringan lainnya. Persentase massa kakao bervariasi, antara 30-70 persen.

3. Cokelat susu

Jenis cokelat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, cokelat cair, susu, dan vanila. Cokelat jenis ini paling banyak dikonsumsi. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya lebih manis dibandingkan cokelat tawar

4. Cokelat putih

Cokelat yang umumnya berwarna putih ini tidak mengandung massa kakao yang tinggi. Selain dikonsumsi langsung, cokelat putih kerap digunakan untuk dekorasi.

5. Kakao

Produk cokelat satu ini terbuat dari massa kakao setelah lemak kakaonya dipisahkan. Produk ini sangat mudah diolah dan ekonomis.

6. Cokelat cair

Cokelat cair merupakan produk minuman yang mengandung massa kakao dan mengandung kadar gula tinggi. Kadar gulanya, disebut-sebut sebagai biang keladi meningkatnya berat badan

Meskipun nikmat, tapi coklat juga sangatlah dilarang dan berbahaya untuk ibu yang hamil, benarkah? Berikut informasinya.

1. Menaikan Berat Badan

Coklat mengandung sejumlah besar gula dan lemak. oleh karena itu, mengkonsumsinya selama kehamilan tentu dapat meningkatkan berat badan dan risiko diabetes gestasional secara signifkan. Padahal bagi anda yang mengalami kelebihan berat badan, kondisi ini tidaklah begitu baik karena dapat menyebabkan risiko kesulitan saat melakukan

2. Mengandung Kafein

Seperti halnya kopi, coklat juga mengandung kafein. padahal kafein selama kehamilan merupakan salah satu senyawa yang cukup berisiko jika dikonsumsi dalam porsi besar. kafein, seperti diketahui dapat meningkatkan risiko bayi cacat dan abnormal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s