SHAMPOO KHUSUS ANAK

babyhair1-300x225

Banyak beredar Merk Shampoo yang mengandung pewarna yang tidak baik untuk digunakan pada anak-anak. Kulit Bayi yang baru lahir dan kulit anak balita pada intinya tidak terlalu berbeda, secara anatomis sama, yang beda hanya fisiologisnya (fungsi)nya.

Pada Bayi yang baru lahir kulit belum berfungsi semestinya, baik kelenjar keringat ataupun lainnya. Kulit bayi relatif lebih rentan terhadap kuman-kuman dan lebih sensitif terhadap bahan-bahan yang terkadung dalam suatu produk.

Rambut pun begitu, masih sedikit tipis. oleh karena itu kami merekomendasikan Shampoo khusus anak Dee-Dee. DeeDee adalah sebuah produk yang dimana diperuntukkan untuk anak-anak. Produk yang dikeluarkan oleh Dee-Dee cukup banyak, untuk keperluan sikecil dari Body Wash, Hair Shampoo, perlindungan dari nyamuk, pasta gigi dan lain-lain.

Agar rambut si anak tidak mudah kering, Anda sebagai orang tua perlu tahu jenis shampoo yang baik untuk anak Anda. Shampoo orang dewasa mengandung zat kimia yang disebut anionics (dikenal sebagai ammonium laurel sulfate) yang membuatnya sangat berbusa dan merasa shampoo tersebut benar-benar membuat bersih rambut.

Disayangkan, hal ini bisa membuat rambut sangat kering. Nah, orang dewasa menggunakan conditioner dan produk styling lain, serta memiliki kulit yang lebih berminyak dari anak, sehingga shampoo seperti ini tidak akan berdampak pada rambut mereka.

sebabnya mengapa anak di bawah usia 3 tahun sebaiknya memakai shampoo yang memang diformulasikan khusus bagi mereka. Umumnya, shampoo ini tear-free (karena anak tidak suka matanya terkena shampoo) dan hypoallergenic (aman untuk kulit anak yang memang sensitif).

Hair Tonic dan Hair Lotion juga diperlukan untuk rambut tebal dan tidak mudah rontok pada saat disisir.

Diusia berapa anak boleh berganti Shampoo?
Disaat usia 2 / 3 tahun sudah boleh. Perlu Diingat jangan mengganti Shampoo karena ingin lebih wangi ya, karena jika sering ganti-ganti Shampooo juga bisa merusak rambut sikecil juga.

Manfaat Shampoo Bayi
1. Tidak Hanya Untuk Bayi
Shampo bayi tidak hanya baik untuk bayi. Orang dewasa juga bisa menggunakan shampo bayi, apalagi shampo bayi biasanya tidak perih di mata. Shampo ini juga sangat bagus untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kelinci. Namun perlu diingat, walaupun shampo bayi juga baik untuk orang dewasa, namun jangan pernah menggunakan shampo orang dewasa untuk mengkeramas rambut bayi. Pilihlah shampo berkualitas tinggi yang memang khusus dibuat untuk bayi yang memang mempunyai kulit sangat halus.

2. Bahan Kimia Dalam Shampo Bayi
Sejumlah produk perawatan bayi seperti sabun, shampo, dan bedak biasanya mengandung senyawa kimia yang disebut phthalates. Senyawa ini dapat membuat stabil wewangian yang biasanya terdapat dalam kosmetik dan shampo, serta dapat membuat plastik menjadi lebih fleksibel (seperti pada mainan anak). Ketika bayi menggunakan produk-produk yang mengandung senyawa ini, maka tidak lama setelah menggunakan air kencing bayipun akan mengandung senyawa ini. Banyak ilmuwan yang mengkhawatirkan jika senyawa phthalates dapat menyebabkan gangguan reproduksi pada saat bayi tumbuh dewasa nanti. Namun walaupun demikian, badan obat dan makanan mengklaim bahwa belum ada bukti masalah jangka panjang akibat paparan phthalates.

3. Makanan Kulit
Karena sifat kulit yang memang akan menyerap apa saja yang kita oleskan diatasnya, maka sangat penting untuk hanya menggunakan produk-produk yang benar-benar aman. Bayi memiliki sistem yang lebih kecil, kulit bayi juga jauh lebih halus, karena itu kulit bayi dapat menyerap bahan kimia lebih banyak daripada kulit orang dewasa. Ketika anda hendak mencari produk shampo bayi, pastikan anda membaca bahan bakunya lebih seksama. Jangan pernah pilih shampo bayi yang mengandung bahan pengawet, pewarna, aroma, paraben, petrokimia, atau agen berbusa sintesis. Usahakan untuk mencari shampo bayi yang kesemua bahannya adalah alami.

4. Tips Menyampo Bayi
Biasanya anak kecil sangat enggan jika tau anda hendak mengkeramas rambutnya. Cobalah untuk berbicara dengan lembut dan menyenangkan. Hindari menyiramkan air melewati matanya ataupun merendam telinganya dalam air. Lakukan semuanya dengan lembut. Sangat disarankan untuk membilasnya dengan menggunakan tangan daripada menyiramkan air dengan dengan centong. Ini dapat lebih memudahkan anda untuk menghindari air melewati mata dan lubang telinga anak bayi.

Artikel diatas dapat Orang Tuan terapkan didalam keluarga, terutama yang memiliki bayi yang baru lahir, dan juga untuk si anak. Semoga bermanfaat selamat mecoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s