Ayo Ketahui Penyebab Laptop Anda Menjadi Lemot

cara-Mengatasi-Laptop-lambat

Laptop yang lemot tentunya sangat membuat Anda kesal, karena selain membuat Anda bosan hal ini sangat membuang-buang waktu Anda. Saat Anda membeli harga laptop Asus terbaru Metrodata online, laptopnya pasti belum lemot tapi jika sudah digunakan dan ada kesalahan yang Anda lakukan itu yang membuat laptop Anda lemot.

Untuk membuat laptop Anda tidak lemot lagi, tentunya Anda harus tahu apa saja yang menjadi penyebab yang membuat laptop Anda menjadi lemot.
Untuk yang belum tau penyebab laptop Anda lemot, sebaiknya Anda lanjutkan membaca artikel ini, agar Anda bisa mengatasi laptop anda yang lemot atau lambat. Dan berikut ini beberapa hal yang menyebabkan laptop Anda lemot :

1. Lambat karena terserang virus, virus bisa jadi penyebab utama lemot nya laptop Anda, mengingat seiring dengan waktu virus selalu bertambah dan datang dengan tipe dan jenis yang baru, yang mungkin bisa lebih berbahaya bagi laptop Anda.

2. Lambat karena kekurangan memory, untuk yang satu ini, biasanya dialami oleh orang yang biasa menyimpan banyak berkas di laptop mereka, biasanya hal ini terjadi pada laptop translator anime, memory laptop dan komputer mereka penuh berisi anime yang mereka translate, sehingga saat dia menggunakan laptopnya, laptop tersebut menjadi lambat karena minimnya ruang penyimpanan dalam memory laptop tersebut.

3. Lambat krena system file corrupt atau hilang, ini biasanya terjadi pada laptop yang pernah terserang virus, sehingga file file penting juga terinveksi, karena file penting tersebut terinfeksi biasanya file tersebut akan dihapus oleh antivirus yang Anda gunakan.

4. Lambat karena kepanasan, laptop yang kepanasan biasanya akan mengalami perlambatan saat digunakan, untuk hal yang ini mungkin Anda bisa buktikan sendiri dengan menggunakn laptop Anda dalam jangka waktu yang lama hingga laptop Anda menjadi panas, dan Anda bisa liat buktinya disana.

5. Lambat karena kebanyakan antivirus, antivirus memiliki 2 sisi sama yaitu sisi negative dan positive, positive nya laptop anda akan terlindung dari virus yang menyerang, negative nya, laptop akan lambat jika terlalu banyak antivirus yang Anda gunakan, karena antivirus tetap bekerja pada laptop untuk melindunginya dari serangan virus.

6. Lambat karena terlalu banyak program start UP, program start UP adalah program yang berjalan pada saat laptop anda menyala, atau pertamakali diaktifkan, semakin banyak program start UP pada laptop Anda, maka itu akan membuat laptop semakin lambat.

7. Lambat karena terlalu banyak program yang terinstall, banyaknya program yang terinstall juga mempengaruhi lemotnya laptop.

8. Lambat karena ada kerusakan pada laptop, apabila laptop Anda mengalami kerusakan biasanya itu akan berdampak pada kecepatan akses laptop Anda, contoh nya kerusakan Hardisk bad sector yang bisa membuat laptop menjadi sangat lemot.

9. Lemot karena file temp. yang terlalu besar, file temp. adalah file yang menyimpan beberapa data yang didapat dari internet saat laptop tersebut digunakan browsing di internet, jika file temp. semakin besar, ini juga dapat menyebabkan laptop atau komputer menjadi lemot.

Dan itulah beberapa yang menyebabkan laptop lemot, hal itu sangat mempengaruhi laptop. Karena jika semakin dibiarkan maka laptop akan cepat rusak dan tidak bertahan lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s