Inilah Makanan Yang Memiliki Khasiat Layaknya Anti-Aging

This-Natural-Mineral-Has-Proven-Anti-Aging-Benefits_11 (1)

Kerutan adalah salah satu masalah kulit yang banyak dirasakan oleh sebagaian orang khususnya mereka yang sudah menginjak usia 30 dan menjelang 40 tahun. Meskipun termasuk masalah kulit, namun kini kerutan dapat diatasi dengan beragam perawatan seperti menggunakan produk anti aging yang banyak ditemukan di pasaran.

Meskipun termasuk mudah dan simple, tetapi perawatan dengan menggunakan anti aging terbilang beresiko terlebih apabila produk tersebut tidak cocok dengan kulit kita.

Disamping menggunakan produk anti kerutan, dewasa ini banyak penelitian yang telah berkembang dan menyatakan bahwa beberapa bahan alami pun memiliki khasiat layaknya anti aging yang berkhasiat untuk melawan kerutan.

Lantas Makanan apa yang mengandung khasiat melawan penuaan layaknya anti aging? berikut informasinya.

Alpukat

Faktanya Alpukat mengandung vitamin E, potassium, lemak tak jenuh tunggal, folat, dan antioksidan. Dalam dunia kecantikan, Alpukat dapat diolah menjadi masker untuk melawan penuaan pada wajah.

Gunakan selalu masker alpukat pada wajah setiap malam untuk melawan kerutan yang terjadi pada wajah Anda.

Pomegranate (Delima)

Pomegranate atau delima adalah buah bergizi yang banyak mengandung anthocyanin dan ellagitannin yang merupakan atioksidan kuat yang memberi perlindungan pada sel-sel tubuh.

Buah merah ini sangatlah pas dikonsumsi untuk Anda yang ingin wajah tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan. Delima juga berkhasiat untuk mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung.

Ubi Jalar

Ubi termasuk jenis sayuran yang banyak dikonsumsi semua orang. Makanan ini sangatlah sehat terlebih untuk menjaga kulit dari penuaan karena mengandung likopen yang melindungi sel kulit terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Ubu Jalar juga sangat aman untuk kecantikan, terlebih dengan kandungan vitamin C nya yang juga membantu memperoduksi kolagen untuk kesehatan kulit

Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, herring, dan sarden sangat menyehatkan karena mengandung asam lemak omega-3. Omega 3 memang salah satu rahasian kulit terhindar dari penuaan yang bagus untuk Anda.

Selain untuk kulit, beberapa manfaat omega-3 antara lain menjaga kesehatan pembuluh darah, mengendalikan tekanan darah, mengurangi inflamasi, dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Yoghurt

Yoghurt sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan khususnya pencernaan Anda. Disamping itu, susu fermentasi ini juga bisa menjadi kunci kulit terhindar dari penuaan layaknya anti aging, mengapa?

Protein dan kalsium yang terkandung dalam Yoghurt mampu diaplikasikan langsung pada kulit sebagai perawatan penuaan dan anti kerutan.

Teh hijau

Minuman yang satu ini sangat terkenal akan antioksidannya yang cukup tinggi. Teh Hijau juga bisa mengurangi penuaan pada kulit Anda jika diolah dengan baik.

Teh hijau kaya akan flavonoid yang memiliki khasiat anti-inflamasi (anti-radang) dan khasiat antioksidan yang mana sangat membantu kulit terlihat lebih awet muda. Minumlah teh hijau tanpa gula setiap pagi dan sebelum tidur.

Bawang putih

Banyak manfaat apabila seseorang mengonsumsi bawang putih khususnya bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mecegah tanda penuaan karena bawang putih memiliki khasiat anti-aging, anti-inflamasi, dan antioksidan.

Itulah beberapa makanan yang dapat mencegah penuaan pada kulit Anda. Kenali jenisnya dan jangan takut untuk mengonsumsinya setiap saat agar kulit Anda terhindar dari kerutan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s