Simak 5 Tips Agar Kulit Putih Secara Alami

cara-memutihkan-kulit-secara-alami-dan-cepat

Bagi sebagian perempuan, kulit putih merupakan salah satu tanda kecantikan sehingga banyak diantara mereka yang ingin dan harus mendapatkan kulit putih tersebut.

Banyak cara agar kulit bisa terlihat putih bercahaya mulai dari cara alami hingga cara yang terkesan ekstrem salah satunya adalah dengan melakukan suntik putih atau mengonsumsi produk pemutih kulit dengan bebas. Sebenarnya cara tersebut bisa dilakukan asalkan dengan aturan dokter yang terpercaya.

Selain menggunakan cara cepat, kulit putih juga bisa di dapatkan dengan menggunakan bahan alami yang terkesan tidak berbahaya bagi kulit kita.

Berikut beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Perbanyak minum air putih

Faktanya air putih dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit secara merata. Untuk itu, sangatlah di anjurkan Anda khususnya yang ingin mendapatkan kulit putih agar setidaknya meminum air putih 8 gelas setiap harinya.

Dengan memperbanyak meminum air putih, maka kulit Anda akan terasa halus dan tampak lebih cerah serta Anda pun akan terhindar dari dehidrasi yang mengancam setiap harinya.

2. Sayur dan Buah

Selain air putih, banyak sekali asupan lain yang dapat membantu memutihkan kulit Anda dari dalam mulai dari vitamin A, B dan Nutrisi. Kebanyakan beberapa kandungan sehat tersebut ada dalam buah dan sayur yang berwarna cerah serta teh hijau serta kacang kedelai.

Diantara makanan yang dapat memutihkan kulit adalah wortel, pepaya, tomat, kiwi, bayam, strawberry dan sayuran hijau lainnya. Sayur dan Buah tersebut sangat berperan dalam kesehatan kulit karena mengandung banyak Nutrisi serta Vitamin.

3. Obat dari Alam

Sayur dan buah memanglah sangat berperan dalam membentuk kulit yang putih merata. Namun tanpa bantuan ‘obat alami’ maka hasil untuk mendapatkan kulit putih tersebut akan sangatlah tipis.

Obat alami yang dimaksud bukanlah obat dari dokter namun beberapa bahan almi yang dapat Anda gunakan baik dengan cara luluran atau dijadikan masker saat Anda santai.

Diantara obat luaran yang dapat memutihkan kulit adalah yogurt, jeruk, tepung gram, madu, lemon, aloe vera, mentimun hingga oatmeal. Cara menggunakannya pun sangat beragam mulai dari diolekan pada kulit hingga di konsumsi langsung.

4. Pola hidup sehat

Kulit keriput dan kusam sangat erat kaitannya dengan pola hidup tidak sehat mulai dari kurangnya berolahraga, tidur malam yang terkesan tidak teratur hingga seringnya seseorang mengonsumsi banyak kafein bahkan nikotin.

Agar Anda bisa mendapatkan kulit yang diidam-idamkan, mulailah menghindari dan mengurangi pola hidup tidak sehat tersebut karena bukan hanya kulit yang menjadi taruhannya namun juga organ dalam pada tubuh Anda.

5. Sering terkena sinar matahari

Sinar matahari pagi sangatlah sehat jika dibandingkan dengan sinar matahari saat siang hari. Untuk itu, sebelum jam 10 pagi lakukanlah sedikit aktivitas menjemur badan agar khasiat dari sinar UV tersebut bisa Anda dapatkan.

Sinar matahari pagi sangat berperan pada kesehatan kulit karena mengandung Nutrisi dan Vitamin D yang juga bagus untuk kesehatan tulang Anda.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat kulit Anda putih secara alami. Lakukan kelima tips tersebut dengan tepat dan teratur agar kulit putih yang diidamkan pun akan Anda dapatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s