Tips Menghias Kue Tart Agar Terkesan Luar Biasa

HollandBakeryBlackForest

Tart adalah salah satu kue favorit setiap orang. Saat acara spesial mulai dari Ulang Tahun hingga pernikahan, Tart sering dipilih sebagai Kue sakral yang mampu menyemarakan acara tersebut.

Selain lezat, Tart juga termasuk cake yang simple dan mudah untuk dibuat oleh siapapun. Dengan sedikit ketelitian dan mampu mengkreasikan sebuah citarasa dengan baik maka tidak mungkin tart yang luar biasa pun tidak akan bisa tercipta dari tangan Anda sendiri.

Selain mudah, Tart yang dibuat sendiri pun terkesan istimewa. Namun sebelum membuatnya, ada beberapa tips, cara dan trik dalam membuat Tart yang harus Anda ketahui khususnya dalam menghias yang bagi sebagian orang tidak mudah karena jika tidak maksimal, Kue Tart yang lezat pun akan sia-sia karena dekorasinya yang tidak menarik.

Untuk Anda yang berniat membuat dan menghias kue tart sendiri di rumah, simak beberapa point pentingnya berikut ini

1. Penggunaan Loyang

Memilih loyang untuk membuat kue khususnya tart termasuk hal wajib yang perlu Anda perhatikan. Dalam kenyataannya banyak jenis dan bentuk loyang yang bagus untuk menciptakan sebuah kue unik yang bisa Anda sajikan dalam acara istimewa.

Jika Anda memiliki banyak waktu dan tidak terburu-buru dalam membuat cake, sebaiknya pilihlah jenis loyang yang unik dengan aneka bentuk mulai dari segi lima, bintang dan berbagai bentuk unik lainnya.

Loyang yang unik dari segi bentuk dapat menarik perhatian setiap orang yang ada layaknya cupcake unik di toko cupcake jakarta. Selain itu, proses menghias kue yang sudah ada pun akan semakin mudah jika kue tart Anda berbentuk tidak biasa.

2. Maksud dan tujuan pembuatan kue

Membuat kue sendiri di rumah pastinya dengan tujuan atau maksud tertentu. Menghias dan membuat kue dapat disesuaikan dengan maksud dan tujuan acara seperti ulang tahun yang sebaiknya kue tart dirias meriah dengan menggunakan dekorasi cantik dan lucu.

Sedangkan untuk kue tart bertemakan pernikahan sebaiknya di desain dengan kesan elegan, indah dan mewah. Untuk menambah rasa dan dekorasi, Anda juga bisa menggunakan beragam buah-buahan sebagai topping.

3. Untuk siapa kue itu dibuat

Satu hal yang harus diingat bahwa untuk siapa kue tersebut dibuat karena masing-masing orang dapat disesuaikan jenis dan dekorasi cakenya sesuai dengan usia ataupun orangnya.

Untuk Anak-anak sebaiknya Anda menggunkan warna yang lebih meriah dengan hiasan serta dekorasi yang lucu misalnya tokoh kartun favoritnya. Sedangkan untuk orang dewasa sebaiknya cake lebih simple dan anggun namun usahakan hindari dekorasi yang berlebihan.

Warna dalam kue dapat mencerminkan seseorang. Untuk Anak-anak sebaiknya menggunakan warna yang berkesan cerah dan untuk orang dewasa sebaiknya menggunakan perpaduan warna cake yang simple tanpa terkesan mencolok namun tetap meriah.

4. Tuangkan Kreativitas

Kreatif dalam menghias serta membuat cake sangat diperlukan karena dari Kreativitas sebuah cake dapat menjadi semakin menarik dan disukai banyak orang disamping rasanya yang lezat.

Cobalah tuangkan kreativitas Anda dalam cake misalnya membuat bentuk wajah dalam cake dan menggunakan toping yang unik dan tidak terpaku pada messes coklat saja, seperti buah, caramel atau kacang almond.

Selain itu, aneka biskuit atau aneka kue kering lezat dari Clairmont bisa dijadikan salah satu pilihanm dalam menghias sebuah kue tart untuk beragam acara yang Anda persiapkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s