3 Inspirasi mendesain Taman Minimalis

Inspirasi-Dalam-Mendesain-Taman-Rumah-Indah

 

Rumah merupakan tempat berlindung dari panasnya terik matahari dan dinginnya udara di malam hari, rumah juga harus di buat dengan semenarik mungkin sesuai dengan selera pemilik rumah tersebut. Rumah modern minimalis akan semakin terlihat menarik dengan tambahan taman di perkarangan rumah. Taman pada perkarangan rumah membuat rumah menjadi asri dan indah.

Taman pada rumah juga memiliki banyak manfaat bagi penghuninya, salah satu manfaat adanya taman pada perkarangan rumah adalah tempat berkumpul keluarga pada saat liburan, jadi dengan adanya taman pada rumah, keluarga tidak perlu keluar rumah untuk berkumpul dan liburan bersama keluarga. Dalam pembuatan taman di perkarangan tidaklah terlalu sulit dalam membuatnya, selain itu biaya yang di keluarkan dalam pembuatan taman juga tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Berikut ini ada beberapa langkah dalam membuat taman di perkarangan rumah.

Pilih tanaman yang sesuai selera
Jika di perkarangan rumah anda ada lahan kosong, sebaiknya manfaatkan lahan kosong tersebut untuk di jadikan taman yang indah di perkarangan anda, manfaatkan lahan kosong tersebut untuk di jadikan taman hijau di perkarangan anda, untuk masalah tanaman yang akan menghiasi perkarangan anda, haruslah tanaman yang dapat menyesuaikan iklim sekitar daerah anda, karena ada beberapa tanaman yang dapat hidup di daerah-daerah tertentu saja. Selain itu pastikan juga tanaman yang di pilih sesuai dengan selera tanaman yang anda sukai.

Tambahkan beberapa perlengkapan taman
Jika pada saat bersantai di taman, seseorang memerlukan bangku taman dan meja taman untuk bersantai di taman, oleh karena itu tambahkan beberapa perlengkapan di taman, agar pada saat bersantai dengan keluarga pun akan menjadi nyaman.

Tambahkan aksesoris taman
Aksesoris taman dapat meliputi batu pijakan untuk melangkah setapat ki tas rumput, batu yang biasa di gunakan adalah batu kali, batu kali bersifat keras dan mudah di bentuk berbagai macam bentuk yang menarik, penggunaan batu koral juga banyak di gunakan bagi orang yang menginginkan taman yang indah. Selain itu pengadaan kolam ikan juga dapat menjadi langkah yang tepat, karena kolam ikan dapat memperindah tampilan dari taman tersebut.

Berikut beberapa hal yang harus di ketahui sebelum membuat taman di rumah minimalis anda, pastikan juga tanaman yang anda pilih untuk taman, harus sesuai dengan iklim pada daerah anda. Jangan sampai tanaman di perkrangan anda tidak tumbuh subur. perawatan pada tumbuhan juga harus di perhatikan, lakukan penyiraman pada tanaman secara rutin agar tanaman tidak mudah mati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s