Tips Bekerja Sambil Kuliah

kuliah

 

Pendidikan memang di perlukan dalam dunia kerja, dengan bermodalkan ijasah SMA saja kitni tidak mencukupi kriteria dar perusahaan, solusi mengatasi dari hal ini adalah dengan kuliah, dijaman sekarang ini kuliah sangat dibutuhkan dalam bersaing didunia pekerjaan, maka dari itu banyak warga indonesia yang menganggur dan hanya bermain taruhan bola saja.

Jika anda sedang bekerja dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke lebih tinggi kenapa tidak? Kuliah sambil berkerja memanglah susah-susah gampang, ada beberapa kendala yang dihadapi seseorang dalam menjalankan hal ini, oleh karena itu anda harus cermat dalam membagi waktu anda antar pekerjaan dengan kuliah anda, beriku ada beberapa tips dalam mengatur waktu kuliah ambil bekerja.

Pintar mencari ilmu
Ilmu di dapatkan tidak hanya membaca, waktu belajar anda akan terganggu dengan kesibukan kantor yang begitu padatnya, oleh karena itu anda di tuntut harus cekatan dan konsentrasi dalam pelajaran yang diterangkan dosen anda pada saat kelas berlangsung

Tetap semangat
Semangat adalah modal terpenting dalam hal ini, karena kesibukan dikantor serta harus berkuliah juga membuat anda menjadi melelahkan, jika semangat anda kendur anda tidak dapat mengikuti arus. Padahal itu sudah menjadi komitmen ada pada saat di awal sebelum memutuskan untuk kuliah sambil bekerja.

Gunakan waktu kosong
Pada jam istirahat kantor anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk mengerjakan tugas dari dosen atau membaca buku mata pelajaran yang akan diadakan pada hari itu, selain itu juga jika dosen belom masuk ke ruangan anda dapat menyempatkan waktu anda untuk belajar atau mengerjakan tugas yang diberikan dosen.

Manfaatkan akhir pekan
Akhir pekan adalah waktunya bersantai dan melepaskan penat akibat pekerjaan yang menyibukan, namun untu para anda yang kuliah sambil bekerja anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar pada saat menghadapi ujian.

Pekerjaan yang tidak sibuk
Cari pekerjaan yang tidak terlalu menyibukan anda atau tidak membuat anda lembur semalaman yang dapat mengganggu jadwal kuliah anda, karena pekerjaan ini dapat membantu anda sedikit longgar dalam untuk anda belajar.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan orang dalam melakukan pekerjaannya sambil sedang kuliah, semua hal itu di landaskan dengan niat dan kemauan anda untuk dapat menyelesaikan kuliah anda sampai akhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s