Evan Dimas Berlatih Di Camp Nou

evan-dimas-gol

Evan Dimas Darmono yang sering dikenal dengan Evan Dimas adalah seorang putra kelahiran Surabaya dari pasangan Condro permono dan Ana, pada tahun 2012 lalu Evan bergabung dengan skuat sepak bola Jawa Timur yang berlaga di pekan olah raga nasional XVIII yang diadakan diPekan Baru.

Karena keahliannya dalam mengendalikan bola di lapangan hijau dan prestasi yang di dapatnya dalam melakukan beberapa pertandingan membuatnya dipanggil untuk bergabung ke dalam timnas U-19 untuk mengikuti kejuaraan remaja U-19 AFF 2013. Pada saat final piala AFF 2013 banyak orang taruhan bola untuk mendukung timnas menjadi juara piala AFF 2013.

Evan terpilih menjadi kapten yang menggantikan Gavin Kwan Asdit yang sedang menjalankan uni coba di klub CFR Cluj. pada pertandingannya dalam kejuaraan ini Evan Dimas dicatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Indonesia denagan perolehan 5 gol yang di lesatkan ke gawang musuh da menjadikan Indonesia menjuarai piala AFF untuk pertama kalinya.

tak bangga dengan menjadi juara AFF, Evan Dimas juga ingin melakukan latihan dengan bintang-bintang pemain bola berbakat yang terkenal di daerah Eropa. Kapten timnas U-19 itu pernah mendatangi markas Barcelona Camp Nou, di sana Evan Dimas mendapat kesempatan berlatih dengan pemain-pemain Barcelona seperti Lionel Messi, Neymar, Puyol dan lainnya. Kapten Timnas itu di bimbing dengan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola, karena kesempatan berharga ini Evan Dimas berlatih dengan serius mengikuti semua materi yang di berikan pelatih.

Evan Dimas melakukan latihan di Camp Nou hanya 2 pekan, dengan waktu yang singkat Evan mengaku mendapat banyak pelajaran yang didapatnya. Saat di tanyakan kembali Evan Dimas ingin kembali ke Camp Nou untuk melakukan latihan bersama lagi bahkan bukan hanya latihan, Evan Dimas ingin bermain di sana bersama pemain Barca lainnya.

Setelah kepulangannya ke Indonesia Evan Dimas kembali membela timnas Indonesia di Piala Asia AFC U-19 yang sedang berlangsung, kesempatan indonesia melaju ke babak final semakin terbuka dengan bantuan Evan Dimas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s