Bagi Pepe, Cristiano Ronaldo Adalah Simbol Dari Portugal

Cristiano+Ronaldo+Northern+Ireland+v+Portugal+_lEaG_f1bCll

Absennya sang kapten Portugal, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan Brazil pagi hari tadi, membuat Portugal harus menelan kekalahan dari Brazil dengan hasil aklhir 3-1. Portugal memang sempat unggul dari Brazil setelah salah satu pemain belakang Brazil, Maicon melakukan blunder dan Raul Meireles berhasil memanfaatkan aksi blunder Maicon tersebut.

Absennya Ronaldo di pertandingan persahabatan tersebut disebabkan karena Ronaldo mengalami cedera setelah dirinya melakukan aksi heroik ketika Portugal mengalahkan Irlandia Utara. Di pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil menciptakan hattrick untuk pertama kalinya untuk timnas Portugal, hal itulah yang membuat dirinya kini berada di deretan kedua Top Skor Portugal dengan jumlah gol sebanyak 43. Ronaldo sendiri hanya berada di bawah satu peringkat kinik, yaitu Pauletta dengan jumlah gol 47. Jika nantinya Ronaldo berhasil membalap Pauletta, maka Ronaldo akan menjadi top skor nomor satu di Portugal.

Raihan yang dimiliki oleh pemain Real Madrid ini rupanya mendapatkan pujian dari rekan setimnya di Real Madrid dan juga Portugal, yaitu Pepe. Pemain belakang Portugal tersebut mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik Portugal mengalahkan para legenda sepakbola Portugal, yaitu Eusebio dan juga Luis Figo.

Dengan jumlah gol 43 tersebut, Pepe sangat yakin bahwa sang kapten, Cristiano Ronaldo pastinya akan kembali mencatatkan namanya sebagai legenda dengan menyalip Pauletta yang kini menjadi topskor sementara Portugal dengan 47 gol. Apalagi, ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 masih belum berakhir dan cedera yang diderita oleh Ronaldo diyakini tidaklah terlalu parah dan akan segera sembuh.

Bagi Pepe, Ronaldo adalah simbol dari Portugal. Ungkapan Pepe tersebut disampaikan kepada rekannya tersebut setelah melihat dedikasi Ronaldo kepada Portugal, seperti yang telah ia lakukan beberapa hari lalu. Walaupun tengah mengalami cedera, Ronaldo tetap saja berusaha sekuat tenaga dirinya untuk memberikan yang terbaik untuk Portugal. Selain itu, aksi Ronaldo yang berhasil melakukan Hattrick disaat cedera menerpanya merupakan sebuah hasil yang sangat luar biasa. Karena tidak semua pemain mampu melakukan apa yang telah dilakukan oleh Ronaldo itu sendiri.

Walaupun Pepe mengatakan jika Ronaldo adalah simbol dari Portugal, bukan berarti Pepe tidak menghargai dengan apa yang telah diraih oleh dua legenda Portugal lainnya, yaitu Eusebio dan juga Luis Figo. Akan tetapi maksud dari ucapan Pepe tersebut adalah bahwa apa yang telah diraih oleh pemain yang fotonya  sering kali digunakan untuk cetak kalender ini sudah melampui kedua legenda Portugal tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s