Penggunaan Flat Shoes Sama Berbahayanya Dengan High Heels

flat shoes
flat shoes

Penggunaan high heels di jaman modern seperti ini memang tengah menjadi sebuh tren sehingga banyak sekali wanita di Indonesia berlomba – lomba untuk menggunakan high heels yang tinggi. Penggunaan high heels memang dapat membantu wanita yang memiliki tinggi badan tidak terlalu tinggi menjadi lebih pede. Tidak hanya itu, penggunaan high heels dipercaya dapat membantu wanita merasa lebih seksi.

Namun walau dapat menambah rasa percaya diri, high heels tetap saja berbahaya jika digunakan secara terus menerus karena dapat mengubah struktur tulang belakang anda. Selain dapat membahayakan struktur tulang belakang, high heels  juga dapat membuat seseorang yang menggunakannya menjadi  gampang pusing karena tekanan yang besar yang di berikan oleh high heels.

Akan tetapi, masalah tersebut seakan telah mendapati sebuah jalan keluar setelah kemunculan flat shoes. Hanya dalam beberapa bulan muncul, flat shoes pun dalam sekejap dapat menjadi tren bagi banyak wanita di seluruh dunia. Selain dapat memberikan rasa lebih nyaman dari High Heels, motif dari flat Shoes pun juga memiliki banyak sekali ragam. Selain itu, flat shoes yang memiliki permukaan datar dinilai tidak memiliki bahaya sama sekali dibandingkan dengan high heels. Namun pernyataan seperti itu sebenarnya salah.

Flat shoes yang dinilai tidak berbahaya jika sering digunakan ternyata juga dapat membahayakan seseorang. Bahaya akan didapatkan ketika flat shoes yang digunakan tidaklah tepat ukurannya sehingga jika terus dipaksakan, maka tulang dari permukaan kaki anda akan menjadi taruhannya.

Sepatu yang kini tengah populer di kalangan para remaja wanita dan juga sepatu yang seringi di gunakan oleh para ballerina ketika sedang latihan balet in faktanya memiliki tingkat bahaya yang hampir sama denga sepatu high heels. Para ahli kesehatan tulang pun mengatakan bahwa sebaiknya wanita tidaklah terlalu sering menggunakan flat shoes ini jika tidak ingin terjadi apapun terhadap tulangnya.

Bahaya yang di dapatkan ketika terlalu sering menggunakan flat shoes adalah karena ketika penggunaannya, otot-otot kaki, tendon, pembuluh darah dan juga sendi pada kaki – kaki anda menjadi tiga kali lebih terbebani. Sehingga jika terus di biarkan, maka lutut kaki anda pun dapat menjadi sering terasa ngilu. Dan jika masih di diamkan terus menerus, maka daya tahan tubuh anda pun juga dapat terganggu.

Para ahli kesehatan tulang tersebut mengatakan bahwa penggunaan flat shoes boleh – boleh saja, namun sebaiknya jangan setiap hari digunakan. Jika anda ingin menggunakan sepatu, cobala untuk menggunakan sepatu yang memiliki hak rendah sekitar 2-3 cm. Dengan tinggi seperti itu, maka kaki dapat menopang tubuh anda secara optimal sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri ketika dipake dalam jangka waktu yang panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s