David Moyes Inginkan Modrid di Kubu Manchester United

Luka+Modric+Valencia+CF+Training+Press+Conference+7lNp7pf6bifx
Luka+Modric+Valencia+CF+Training+Press+Conference+7lNp7pf6bifx

Pensiunnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Manchester United memang membuat dunia sepakbola merasa kehilangan. Apalagi jika mengingat jika Alex Ferguson sudah menjadi pelatih selama 26 tahun lebih dan telah memberikan puluhan gelar juara kepada Setan Merah. Dan keputusan Ferguson memang dapat dikatakan sebagai keputusan yang cukup mendadak mengingat perkataan sang pelatih tersebut bahwa dirinya masih ingin melatih Manchester United setidaknya selama 1 musim kedepan.

Selain berhasil membawa Manchester United menjadi salah satu klub yang sangat berpengaruh di dunia sepakbola, Ferguson juga telah berhasil ‘mencetak’ beberapa pemain bintang yang mungkin hingga sekarang masih belum dapat dilupakan oleh para pecinta sapakbola di dunia. Para pemain hasil bimbingan Ferguson antara lain adalah Eric Cantona, David Beckham dan juga pemain asal Portugal yang hingga kini bermain untuk salah satu klub asal Spanyol Real Madrid, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Kedekatan CR7 dengan Ferguson membuat dirinya merasa sangat kehilangan karena karir Ronaldo semuanya berawal dari Ferguson yang memutuskan untuk membelinya dari klub Porto pada saat dirinya berusia 17 tahun.

Namun pihak Manchester United tidak mau terus menerus berlarut dalam kesedihan karena telah kehilangan sosok penting di kubu Setan Merah. Pihak MU kini telah merekrut pelatih baru yang merupakan dari sang Graffer, yaitu pelatih Everton yang merupakan pelatih yang sama-sama berasal dari Skotlandia, David Moyes.

Setelah kepergian Ferguson dari Old Trafford, kini David Moyes yang berasal dari negara yang terkenal akan genset murah tersebut harus menyelesaikan banyak masalah yang ada pada kubu Manchester United yang belum sempat di selesaikan oleh Ferguson. Masalah pertama yang akan di hadapi oleh David Moyes antara lain adalah menahan Wayne Rooney yang meminta untuk dijual di akhir musim ini dan masalah lain yang perlu dihadapi oleh Moyes adalah mencari pengganti dari Paul Scholes yang juga memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini bersamaan dengan pensiunnya Ferguson. Hal inilah yang membuat Moyes harus mencari pemain yang sangat tepat untuk mencari pendamping Michael Carrick.

Setelah mencari pemain yang tepat, kini pilihan Moyes sepertinya jatuh kepada mantan pemain Tottenham yang kini bermain untuk Real Madrid, Luka Modric. Namun untuk mendapatkan Luka Modric, sepertinya Moyes akan mengalami sedikit masalah pada sisi finansial. Surat kabar setempat mengklaim jika Real Madrid tidak akan begitu saja melepas pemain asal Kroasia tersebut. Dan Madrid pun diklaim sepertinya akan menjual Luka Modrid dengan harga yang sama ketika mereka membelinya kepada Tottenham Hotsprus.

Kesulitan itu bukan hanya pada sisi finansial saja, namun sepertinya Moyes juga harus bersaing dengan Jose Mourinho yang dikabarkan terus mendekat ke kota London guna kembali bergabung dengan tim lamanya, yaitu Chelsea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s