Yamaha Segera Luncurkan Motor 250CC Tahun Ini

yamaha_yzfr6_black
yamaha_yzfr6_black

Yamaha Indonesiea sepertinya tidak mau kalah dengan Kawasaki, Honda Dan BMW yang sudah lebih dulu mengeluarkan varian motor sport berkapasitas 250cc. Di tahun ini pabrikan berlogo Garpu tala itu siap mengikuti jejak 3 pesaingnya tersebut.

Kawasaki dengan sepeda motor Ninja 250cc, Honda dengan sepeda motor CBR 250r, BMW dengan Sepeda motor BMW R1200 RT. Hal ini lah yang membuat Yamaha menjadi terpacu untuk menciptakan sebuah motor sport bagi pesaing mereka.

Maka dari itu Yamah yang tahun lalu telah menjuarai motor di Indonesia tidak mau ketinggalan jauh dari Kawasaki, Honda dan juga BMW, dengan rencana mereka akan mengeluarkan varian motor sport berkapasitas 250cc di tahun ini. Selama ini Yamaha hanya mengandalkan V-xion di kelas Sport sebagai pendulang uang untuk mereka.

“Yamaha akan keluarkan motor 250 cc tahun ini. Tunggu aja ya undangannya,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dyon sebenarnya sempat mengatakan motor 250 cc ini beberapa waktu yang lalu. Tidak seperti pesaingnya yang meluncurkan motor sport murah, Yamaha lebih tertarik dengan segmen yang lebih berat seperto 250 cc.

“Kita akan lihat ekonomi kelas. Sekarang masih sport premium yang akan jalan. Sport yang model bawah keliatannya tidak berkembang,” tutup Dyonisius.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s