‘Keputusan Guardiola Sangat Tepat’

0000104080
0000104080

Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer mendukung atas pilihan yang diambil oleh Josep Guardiola untuk menangani Bayern Munich yang di nilainya lebih menantang dari Chelsea.

Pria Spanyol berusia 42 tahun itu akhirnya menyetujui kesepakatan untuk melatih Bayern, untuk menggantikan Jupp Heynckes yang akan pensiun di akhir musim ini.

Kehadiran mantan pelatih dan mantan motivator di Barcelona FC itu di Allianz Arena ternyata dianggap cukup mengejutkan. Pasalnya sejak masa rehat dari Camp Nou, nama Guardiola kerap dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Premier League, seperti Chelsea dan duo Manchester.

Akan tetapi keputusan Guardiola Jerman dinilai sangat tepat oleh Beckenbauer. Selain lebih menantang, Guardiola juga bakal membuat performa Die Roten kian menyeramkan, dengan tanpa mengeluarkan dana melimpah.

“Saya sangat menghormati keputusan Guardiola. Bayern adalah sebuah tantangan yang lebih besar baginya, daripada untuk tim sekelas Chelsea sebagai contoh,” ucap Beckenbauer.

“Kami tidak memiliki sosok seperti Roman Abramovich, jadi kami harus melakukan transfer dengan benar. Masih ada ruang di Bayern yang harus dibenahi oleh Guardiola. Menekan lawan secara konstan, serangan balik cepat dan mencari pemain kosong di lapangan.”

“Borussia Dortmund sangat mirip dengan Barcelona dalam hal tersebut daripada kami.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s